Ongkos Travel Hiace Tujuan Kerinci-Jambi dan Sebaliknya Naik Jadi Rp 200 ribu, H Kahar: Kesepakatan….

JAMBIHARIINI.COM Sejumlah perusahaan otobus (PO) di Kerinci dan Sungai Penuh menaikkan tarif tiket travel jenis mobil Totoya Hiace khususnya Jambi-Kerinci dan sebaliknya menjadi Rp 200 ribu per penumpang. Tarif ini naik Rp 40 ribu dari sebelumnya Rp 160 ribu.

Dari data yang dihimpun ada sembilan PO AKDP kerinci yang menetapkan hasil kesepakatan penyesuaian bersama tarif angkutan umum Toyota Hiace yang mulai berlaku tanggal 3 Januari 2022. Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh semua direktur masing-masing PO.

Hasil kesepakatan tersebut diketahui titik keberangkatan Sungai Penuh/Kerinci tujuan Jambi dan sebaliknya yang semula Rp160 ribu menjadi Rp200 ribu, atau naik Rp 40 ribu.

Lalu  dari titik berangkat menuju Bangko dihargai Rp125 ribu, serta ke Sarolangun Rp150 ribu. Begitupun di berbagai daerah tujuan dalam kabupaten/kota se-provinsi Jambi.

Direktur PO Safa Marwa H Kahar saat di konfirmasi awak media membenarkan adanya kesepakatan bersama terkait penyesuaian tarif tersebut.

“Iya hasil kesepakatan bersama dengan PO lainnya ada penyesuaian harga tiket mobil hiace ke jambi dan sebaliknya. Tapi ini masih mau disampaikan ke Dishub, ” jelasnya dikonfirmasi Rabu (29/12/2021).

 

“Secara prosedur sesuai yang disampaikan Kadishub Provinsi Jambi. Kita Dishub Kab Kerinci tidak pernah diberitahu tentang kenaikan tarif tersebut, ” jelas Mantan Kadisparbudpora Kerinci ini. (*)
Editor: Hendri Dede

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here