Kalahkan Jhoni Najwan, Prof Sutrisno Jadi Rektor Unja

Pemilihan tahap akhir rektor UNJA, Prof Sutrisno terpilih.

Jambi – UNJA Jambi memilki rektor baru. Hal ini setelah Pemilihan Rektor Unja tahap terakhir dalam sidang senat hari ini Rabu (8/1/2020).

Dari 85 suara yang menggunakan hak pilih, Prof Johni Najwan meraih 28 suara, Dr Sahuri Lasmadi 14 suara dan Prof Sutrisno 43 Suara. Dengan demikian, Sutrisno berhasil mengalahkan dua pesaingnya termasuk petahana Johni Najwan.

Pemilihan rektor Unja ini dipimpin oleh Prof Ami Amir yang dalam sidang senat dapat disaksikan dalam live youtube. Yang menarik suara kementerian sudah bergabung dalam pemilihan ini. Ini berarti Sutrisno bakal jadi rektor baru Unja.

Prof Amir sebelum menutup sidang menyampaikan ucapan selamat ke Prof Sutrisno yang telah terpilih sebagai Rektor Unja. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah hadir dalam rapat ini. “Kami tutup rapat senat dengan mengucapkan Alhamdulillahirabbilalamin,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada tahap sebelumnya, hasil voting yang dilakukan Anggota senat Universitas Jambi berhasil menyaring tiga nama untuk mengikuti pemilihan tahap berikutnya.

Dimana dalam perolehan suara di pemungutan pertama nomor urut 1, Dr. Sauri L, SH meraih 10 suara, nomor urut 2 Prof. Elita Rahmi, SH meraih 2 suara,  nomor urut 3, Prof Sutrisno 7 suara, Nomor urut 4, Prof. Johni Najwan, SH, MH, Ph.D meraih 30 suara dan nomor urut Prof. Dr. Hariyadi,  MMS meraih 7 suara.

Karena ada tiga nama yang akan diambil, tapi ada dua bakal calon rektor yang meraih suara yang sama yakni Prof Sutrisno dan Prof Haryadi  dengan 7 suara. Maka dilakukan pemilihan lanjutan untuk kedua nama ini akhirnya Prof Sutrisno meraih 41 suara dan Prof Haryadi meraih 13 suara. Sehingga dipilih Prof Sutrisno.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here