Dukungan HBA di Pilgub Jambi, Antara Haris dan CE?

Dilema Dukungan HBA di Pilgub Jambi….

JAMBI – Dukungan mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) untuk Calon Gubernur Jambi 2020 ini santer dikabarkan dua arah. Antara Bacagub Cek Endra dan Al Haris.

Anggota DPR RI ini punya kedekatan bahkan kekeluargaan yang erat dengan kedua kandidat gubernur Jambi tersebut. Informasi yang diperoleh Al Haris sudah dianggap anak angkat oleh HBA. Sementara CE memilki hubungan dekat dengan HBA saat menjadi Bupati Sarolangun, keduanya sudah seperti keluarga.

“Ini tentu hal yang sulit bagi HBA untuk menentukan arah dukungan politik bagi salah satunya. Keduanya layak dan nampaknya mendapat restu HBA untuk maju gubernur,” ungkap sumber jambihariini.com, Selasa (14/1/2020).

Sebelumnya lagi, Senin (13/1/2020), tiga tokoh Jambi bertemu di Bangko, Merangin. Yakni mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA), mantan Bupati Muaro Jambi yang juga Ketua DPD Demokrat Jambi Burhanuddin Mahir (Cik Bur) dan Bupati Merangin Al Haris (Wo Haris).

Ketiganya tampak begitu akrab ketika bertemu di rumah dinas Bupati Merangin, usai menghadiri resepsi pernikahan anak Fauzi Ansori, anggota DPRD Provinsi Jambi dari Partai Demokrat.

Ketiga tokoh tersebut berbincang santai tapi juga terlihat serius. Di tengah-tengah pertemuan, terdengar pembicaraan mengarah pada perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020. HBA disebut-sebut mendukung Alhari untuk mendapatkan Demokrat untuk Maju Pilgub.

Sementara itu Mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) yang tiba-tiba menyeru mendukung Cek Endra pada Pilgub Jambi 2020 di acara Persatuan Keluarga Sarolangun (Perkasa).

“Naif kalau ado Perkasa tak mendukung (Cek Endra). Kami minta, jangan ada dusta diantara kita”, tegas HBA ketika berpidato tanpa teks di acara Perkasa Sabtu pagi (13/01) di Ratu Convension Center Kota Jambi.

HBA lantas menyebut Cek Endra sebagai adik dan putra terbaik Sarolangun yang layak didukung.

“Atas nama pembina perkasa, adik kami Cek Endra akan maju Pilgub. Keluarga besar Sarolangun harus kompak (mendukung Cek Endra),” katanya disambut riuh tepuk tangan dan teriakan “CE Gubernur”.

Anggota DPR RI terpilih ini berpesan agar Cek Endra terus berosialisasi mengejar probalitas dan elektabilitas.

Di panggung Perkasa, HBA pun menyatakan tak akan ikut berlaga di Pilgub mendatang.

“Orang pensiunan dak punyo isi tas. Yang masih menjabatlah paling pas,” ujarnya.

HBA membocorkan tiga rahasia penting ketika berlaga di Pilgub. Pertama harus punya popularitas. Kedua elektabilitas dan terakhir isi tas. Isi tas yang dimaksud HBA merujuk pada kesediaan logistik atau sumber daya yang besar.

Nah, Menurut HBA, Cek Endra memenuhi syarat-syarat itu.

“Populer bae dak cukup. Kita dorong yang punya tiga komponen itu. Silahkan dindo Cek Endra sosialisasi, perkenalkan diri kepada masyarakat,” Papar HBA.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here