Bupati Masnah Resmikan Penggunaan Teknologi Pengolahan Air Gambut

Jambihariini,Muaro Jambi – Senin sore (01/02/21) Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busyro, SE menghadiri Undangan Pemerintah Desa Gambut Jaya Kecamatan Sungai Gelam dalam rangka Peresmian Teknologi Peat Water Threatment (PWTCCBN5651) hasil kerja sama Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dengan Universitas Jambi.

Teknologi ini mengolah air gambut yang berwarna coklat dan berkualitas jelek menjadi air yang tidak berwarna, bersih dan berkualitas baik.

Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Gambut Jaya yang turut dihadiri oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama Universitas Jambi Prof. Dr. Rayendra Azhar, M.Si, Ketua Tim TTG Universitas Jambi Prof. Dr. Drs. M. Naswir. KM, M.Si, Kepala OPD lingkup Pemkab Muaro Jambi, Camat Sungai Gelam, Perwakilan Polsek Sungai Gelam, Perwakilan Danramil, Para Kepala Desa wilayah Kecamatan Sungai Gelam dan undangan lainnya.

Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh undangan yang hadir.

Bupati Hj. Masnah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Universitas Jambi yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi sehingga ke depan masyarakat Desa Gambut Jaya dapat menikmati air bersih yang sudah lama mereka idam2kan.

Bupati juga berharap kerja sama ini dapat berkelanjutan dan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi siap mensupport penuh pelaksanaan kegiatan tersebut.

Acara dilanjutkan dengan Peresmian sekaligus pengguntingan Pita oleh Bupati tanda mulai digunakannya teknologi pengolahan air gambut menjadi air bersih di 2 (dua) lokasi fasilitas umum yaitu Masjid Nurul Falah Dusun 03 RT 09 dan Mushollah Al Hidayah Dusun 01 RT 03 Desa Gambut Jaya.

Acara berjalan dengan aman dan lancar, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here