Dari 7.700 Peserta Nasional, Fuji Guslina Siswi MTsN 8 Muaro Jambi Berhasil Lolos Top 50 MYRES 2021

JAMBIHARIINI.COM, MUAROJAMBI– Fuji Guslina Putri, salah seorang siswi MTsN 8 Muaro Jambi berhasil lolos Top 50 Proposal penelitian pada kegiatan Madrasah Young Research Super Camp (MYRES) 2021. Hasil ini telah diumumkan melalui Website resmi Kementerian Agama dengan Nomor :B-2593/DJ.I/Dt.i.i/HM.01/08/2021 tentang hasil penilaian Proposal perserta Madrsah Young Research Super Camp (MYRES) tahun 2021, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Ia masuk nominasi 50 Top besar dari 7.700 peserta di MYRES 2021 scara nasional. 

Terpilihnya proposal atas nama Fuji Guslina Putri dengan judul “Nilai – nilai Moral dalam Seloko Adat Perkawinan pada Masyarakat Melayu Jambi di Desa Pijoan, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi. Ini merupakan hasil bimbingan dan arahan dari ibu Epi Susilawati,S.Pd selaku guru pembimbing yang dalam kegiatan ini ingin mengangkat budaya kearifan lokal masyarakat Muaro jambi khususnya.

 

“Mohon doa untuk ke 5 Top besar. siswa kami yang bisa dikatakan perwakilan utk Provinsi Jambi.mdhn sukses ketahap selanjutnya Aamiin,” kata guru MTsN 8 Muaro Jambi


Kepala MTsN 8 Muaro Jambi H.Moeh Djuddah,M.Pd.I sangat bangga atas capaian kerja Tim MYRES 2021 sehingga berhasil lolos Top 50 Nasional dan mengucapkan selamat kepada semua peserta baik yang sudah lolos atau pun belum karena telah menumbuhkan sikap kompetitif mau bersaing dan bersanding dengan Madrasah seantero indonesia.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Wakil Kepala bidang Kesiswaan Purnama,S.Pd.I yang mengapresiasikan kerja keras siswa dan guru. MYRES menjadi semangat baru di Madrsah dalam berinovasi dan berkarya untuk mencetak generasi peneliti muda yang mampu melihat perkembangan zaman, serta mampu menjadi siswa yang mandiri dan berprestasi.
“Semoga kedepannya MTsN 8 Muaro Jambi terus mendapatkan prestasi yang membanggakan,” ujarnya.
(*) 

 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here