Wow.. Sekjen dan Wasekjen DPP Berkarya Dukung Fikar-Yos. Apakah Ada Skenario Ciptakan “Calon Boneka” ?

 

 

SUNGAIPENUH – Mengejutkan…! Foto pertemuan Fikar Azami dengan Sekretaris Jendral DPP Partai Berkarya Baddarudin Andi Picunang mengacungkan salam dua jari beredar lewat pesan singkat WhatsApp dan media sosial Facebook.

Didalam foto itu Baddrudin Andi Picunang didampingi Wakil Sekretaris Jendral serta Wakil Bendaraha Umum DPP Berkarya. Sementara Fikar Azami didampingi oleh dua orang dekatnya. Informasinya, pertemuan itu berlangsung disebuah restoran di Jakarta, Kamis (5/11) malam kemarin.

Pertemuan dan dukungan langsung Sekjen DPP Partai Berkarya sangat menghebohkan. Sebab, partai Berkarya berkoalisi dengan PPP dan PDI- P telah mengusung paslon walikota dan wakil walikota Ahmadi Zubir dan Alvia Santoni nomor urut 1.

Sebelumnya Partai Berkarya disebut – sebut sebagai partai penentu ada atau tidaknya lawan dari paslon Fikar Azami – Yos Adrino di Pilwako Sungaipenuh. Mengingat menjelang pendaftaran ke KPU, Berkarya yang dipimpin Tomi Soeharto sudah merekomendasi untuk Fikar-Yos, kemudian saat kepemimpinan Berkarya beralih ke Muchdi PR dukungan berubah ke Ahmadi-Alvia Santoni.

Namun saat menjelang pendaftaran, Berkarya kembali berubah dan merekomendasi Fikar-Yos hingga mendaftar ke KPU. Saat itu, Fikar-Yos diprediksi melawan kotak kosong. Namun saat masa perpanjangan pendaftaran, lagi-lagi berkarya berubah haluan mengusung Ahmadi-Alvia Santoni hingga mendaftar ke KPU.

“Kenapa bisa begini ya (Sekjend dan Wasekjend DPP Berkarya, red) mendukung Fikar Azami – Yos Adrino. Sedangkan Partai Berkarya mengusung Ahmadi Zubir – Alvia Santoni,” ujar salah satu warga kepada wartawan yang memperlihatkan foto pertemuan Fikar Azami dengan Sekjen dan Wasekjen DPP Berkarya.

“Inilah politik, tidak termakan oleh kita masyarakat bawah, bisa jadi juga partai berkarya sengaja di lepas untuk menciptakan adanya lawan,” ujarnya.

“Apakah ini adalah konspirasi para elit-elit politik untuk menciptakan ‘calon boneka’ ? kita tidak tahu juga. Namanya juga politik, kita masyarakat awam tidak tahu skenario besar apa dibalik ini,” ujar warga tersebut.

Sementara itu, orang dekat Fikar Azami dikonfirmasikan wartawan melalui telepon sellularnya membenarkan bahwa adanya pertemuan tersebut.

“Iya, pak Fikar Azami melakukan silaturrahmi dengan Sekjen DPP Partai Berkarya pak Baddrudin Andi Picunang tadi malam (Kamis malam, red),” ujar Amuar Mudin yang juga ikut dalam pertemuan itu.

Beredarnya foto di WhatsApp dan Facebook, Fikar Azami bersama dengan Sekjen dan Wasekjen serta Wakil Bendaraha Umum DPP Berkarya mengacungkan salam dua jari dan Sekjen dan Wasekjen mendukung Fikar Azami juga dibenarkannya.

“Hubungan ketua (Fikar, red) dengan beliau itu sudah seperti bersaudara, meski partai beliau tidak mengusung ketua, hubungan silaturrahmi tidaklah terputus. Beliau tadi malam merespon baik dan mendukung Ketua dan bang Yos terpilih menjadi walikota dan wakil walikota,” ujarnya.

Pertemuan dengan Sekjen DPP Partai Berkarya ini sangat mengejutkan publik, apalagi Sekjen dan Wasekjend serta Wakil Bendaraha Umum DPP Berkarya mengacungkan salam dua jari dan mendukung Fikar Azami – Yos Adrino di Pilwako Sungaipenuh, dan memunculkan spekulasi apakah benar partai Berkarya sengaja diberikan ke kandidat lain ? “Untuk itu kita no koment,” ujarnya singkat.

Calon walikota Sungaipenuh Fikar Azami dikonfirmasikan melalui pesan WhatsApp membenarkan dirinya dengan Sekjen DPP Partai Berkarya melangsungkan pertemuan, Kamis (5/11) malam kemarin.

“Iya benar, saya bertemu dan bersilaturrahmi dengan pak Sekjen DPP Berkarya yang didampingi langsung oleh Wasekjen,” ujar Fikar Azami.

Menurut dia, meski partai Berkarya sebelumnya pernah mengusung dan mendaftarkan dirinya dan Yos Adrino ke KPU Kota Sungaipenuh. Kemudian, partai berkarya merubah mandatnya ke paslon lain yang mendaftar di hari terakhir masa perpanjangan. Bukan berarti silaturrahmi dirinya dengan pengurus DPP terputus.

“Hubungan silaturrahmi tetap kita jaga. Meski secara kepartaian beliau mendukung paslon lain. Alhamdulillah secara pribadi beliau dan wasekjen mensupport dan mendukung saya dan bang Yos,” ujar Fikar Azami.

Beredar isu dikalangan bawah, dengan pertemuan itu menunjukkan titik terang, adanya konspirasi partai berkarya sengaja diberikan ke kandidat lain ? Fikar Azami tidak mau menjawab soal itu. Calon nomor urut 2 ini mengalihkan pembicaraan bagaimana kondisi Sungaipenuh saat ini. Dan berpesan kepada pendukungnya untuk tetap santun dan terus bekerja untuk menggalang dukungan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here