Warga: Jalan Rusak Karena Dilewati Truk Bawa Material ke PLTA Lebihi Tonase

 

JAMBIHARIINI,KERINCI – Kondisi jalan nasional di Kabupaten Kerinci mulai dari simpang Puskesmas Hiang, Sebukar, hingga wilayah Kecamatan Danau Kerinci yakni Tanjung Tanah, Seleman dan Sanggaran Agung saat ini rusak parah.

Tidak hanya aspal terkelupas dan jalan berlubang, di beberapa titik ruas jalan sudah dipenuhi gundukan aspal. Bahkan tidak jarang pengendara mengalami kecelakaan saat melintas.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, seorang pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan di ruas jalan Nasional di Desa Seleman, Kecamatan Danau Kerinci

Agiel, warga Seleman meminta kepada pengendara roda dua untuk berhati-hati melintasi ruas jalan tersebut, karena jalan berlubang dan bergelombang rawan terjadi kecelakan.

“Siang malam ada saja pengendara roda dua yang jatuh, kita minta instansi terkait cepat tanggap dengan masalah ini sebelum ada korban jiwa,” kata Agiel, Minggu (12/6).

Ari, warga lainnya mengatakan, kerusakan jalan nasional ini disebabkan adanya ratusan mobil truk pengangkut material PLTA yang melintasi jalan tersebut. “Padahal jalan tersebut baru di tampal sulam, sekarang sudah rusak kembali,” ujarnya.

Ia minta kepada Pemerintah Daerah dan instansi terkait untuk menindak mobil truk yang membawa material PLTA melebihi tonase. “Pihak PLTA harus bertanggung jawab atas kerusakan jalan nasional tersebut,” tandasnya. (ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here