Wako AJB Tinjau Jalan Sudewi, akan Diaspal Dalam Dekat

SUNGAIPENUH– Walikota Sungai Penuh, H Asyafri Jaya Bakri turun langsung memantau kondisi jalan Sudewi Sungai Penuh yang melintasi Kantor Bawaslu hingga SD IT Desa Koto Renah, Kota Sungai Penuh.

Peninjauan yang dilaksanakan Walikota Sungai Penuh, H Asafri Jaya Bakri dalam bentuk mengecek kondisi jalan yang rusak, dan dalam waktu dekat akan segera diperbaiki Pemkot Sungai Penuh, melalui Dinas PUPR Sungai Penuh.

Walikota Sungai Penuh, H Asyafri Jaya Bakri mengaku sengaja datang mengecek kondisi jalan terutama didepan SD IT Sungai Penuh, yang dalam kondisi rusak parah.

“Kita cek jalan, jalan ini segera kita perbaiki untuk memperlancar arus lalu lintas di jalan tersebut,”ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya perbaikan jalan tersebut nantinya berujuan untuk membantu siswa dan orang tua serta para guru Sekolah SD IT yang menjadi salah satu sekolah Favorit di Sungai Penuh saat ini.

“Harapan kita tidak adalagi kendala permasalahan jalan, terutama jalan menuju ke akses pendidikan di Kota Sungai Penuh. Ini Sesuai dengan visi dan misi kita Kota Sungai Penuh Cerdas,”tegasnya.

Kepala Dinas PUPR Sungai Penuh, Martin membenarkan pembangunan jalan tersebut, saat ini proses persiapan pelaksanaan pembangunan tengah berjalan.

“Yang jelas dalam waktu dekat segera kita perbaiki jalan ini. Jalan ini dibangun dengan anggaran Rp 400 juta, nantinya tanggal 4 Proses penandatanganan Kontrak selesai dan 5 pelaksana proyek sudah mulai bekerja,”terangnya.

Hal ini dibenarkan Kabid Binamarga Dinas PUPR Kerinci, Fadil. Dia menjelaskan jalan ini dalam kondisi rusak parah, sehingga mesti diperbaiki dengan baik. Untuk tahap pertama jalan akan ditimbun dengan klas A, selanjutnya baru diaspal.

“Setelah klas A nantinya langsung diaspal, agar kondisi jalan kuat dan baik,”jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan SD IT Amanah, Uju Budi Kari mengucapkan terima kasih kepada Walikota Sungai Penuh, H Asyafri Jaya Bakri yang telah mendengar keluhan pihaknya terkait kondisi jalan yang cukup mengganggu lalu lintas ke SD IT.

“Alhamdullilah, terima kasih pak Walikota yang dalam waktu dekat memperbaiki jalan kami. Selama ini akses jalan ini sangat mengganggu kami, baik itu orang tua siswa hingga guru. Sekali lagi terima kasih atas perhatiannya,”katanya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here