Wako AJB Terima Piagam WTP Dari Menteri Keuangan RI

Wako AJB Terima Piagam WTP Dari Menteri Keuangan RI

SUNGAIPENUH – Penghargaan dari pemerintah pusat kembali diterima Walikota H. Asafri Jaya Bakri (AJB) penghujung tahun 2020.

Selasa (3/11), Wako AJB menerima piagam penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Menteri Keuangan RI atas nama Pemerintah Pusat.

Penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun anggaran 2019 dengan capaian opini WTP itu diserahkan oleh kepala KPPN Sungai Penuh, Semfebri Marihot Simbolon, diruang pola kantor Walikota Sungai Penuh.

Kepala KPPN, Semfebri Marihot Simbolon, dalam sambutannya menyebutkan, piagam penghargaan dari Menteri Keuangan RI, diberikan setiap tahunnya sebagai apresiasi atas keberhasilan daerah yang meraih opini WTP.

“Di Provinsi Jambi ada 5(lima) Pemda yang meraih opini WTP lima kali berturut-turut, salah satunya Kota Sungai Penuh,” sebut Semfebri.

Diungkapkan Semfebri, Pemkot Sungai Penuh, mengalami penurunan temuan hasil pemeriksaan BPK tahun 2019 dibandingkan tahun sebelumnya.

Wako AJB, usai menerima piagam WTP, mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah pusat atas penghargaan yang diberikan melalui Menteri Keuangan RI.

“Atas nama pemerintah Kota Sungai Penuh, kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas piagam WTP ini,” sebutnya.

Wako AJB juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada KPPN Sungai Penuh yang terus memberikan bimbingan dan arahan terkait pengelolaan dana yang bersumber dari pemerintah pusat.

“Berkat bimbingan dan arahan dari KPPN Sungai Penuh banyak hal yang bisa kita tuntaskan secara efektif dan efisien,” ujarnya.

“Opini WTP adalah bagian dari upaya kita untuk menegakkan amanah konstitusi dalam mengelola keuangan daerah untuk kepentingan masyarakat,” sambung Wako AJB.

Wako AJB meminta kepada seluruh SKPD yang terkait langsung dengan pengelolaan dana pemerintah pusat, agar terus melakukan koordinasi dengan KPPN Sungai Penuh dan disisi lain terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here