Wabup Ami Taher: Pemkab Kerinci Bantu Biaya Pengobatan Pelayati Dirujuk ke Padang 

KERINCI – Pelayati warga desa Baru Semurup, Kecamatan Air Hangat Barat, Kabupaten Kerinci yang menderita tumor ganas, akan dirujuk ke RSUD M Jamil Padang.
Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher dikonfirmasi Kamis sore (30/01/2020)  mengatakan dirinya bersama Dandim, Dinkes, Dinsos dan Camat Air Hangat Barat, sekitar pukul 17.00 Wib membesuk Pelayati di Rumah Sakit DKT Kerinci.
Wabup Ami Taher mengatakan bahwa Pemkab Kerinci sudah membantu dengan memasukkan sebagai penerima PKH dan juga Kartu Indonesia Sehat (KIS). “Pelayati akan dipindahkan ke RS M.Thalib dan kemudian dirujuk RS M.Jamil untuk melanjutkan kemoterapi. Sementara Pemkab akan membantu dan pendamping pasien akan diberikan bantuan,” kata Wabup Kerinci.
Untuk diketahui, dimana di desa Baru Semurup, Kecamatan Air Hangat Barat, ada salah seorang warga atas nama Pelayati mengalami sakit tumor ganas dan sudah satu tahun terbaring dirumah, karena tidak memiliki biaya pengobatan.
Suami Pelayati diwawancarai wartawan metrojambi mengatakan bahwa pihak keluarga sudah kehabisan biaya untuk pengobatan tersebut sehingga dirinya tidak bisa berbuat apa apa. “Saya hanya bisa berdo’a kepada allah agar Pelayati diberikan kesembuhan,” sebutnya.
Sementara itu, ditempat terpisah, Harison salah seorang keluarga mengungkap atas penyakit tumor yang diderita Pelayati, pihak keluarga memohon bantuan dan uluran bantuan dari pihak pemerintah dan masyarakat untuk membatu pengobatannya dikarenakan saat ini uang pengobatan sudah habis.
“Suami Pelayati hanya bekerja sebagai buruh tani dan hingga saat ini tidak bekerja lagi dikarenakan menjaga istrinya yang sakit unhkap keluarga suami pelayati,” sebutnya.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here