Wabup Ami Taher Buka Festival Anak Soleh Indonesia

KERINCI – Wakil Bupati Kerinci H. Ami Taher secara resmi membuka Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-III Tingkat Kabupaten Kerinci Tahun 2020, di Masjid Raya Nurul Iman Desa Sungai Tutung, Kecamatan Air Hangat Timur, Minggu (8/3/2020).

Selain Wabup, acara ini juga dihadiri oleh Pejabat Sekda Kerinci Gasdinul Gazam, Kakan Kemenag Kerinci Hardiman, Forkompimda, Assisten, SOPD, Camat, Kades dan Ratusan peserta.

Dalam arahannya, Wabup Ami Taher menyampaikan bahwa tema FASI ke-III tahun ini adalah BISA JUARA SATU
(Bina Santri Jujur, Arif, Ramah, Sabar dan Tulus), kegiatan ini merupakan perwujudan bagi anak-anak dalam menanamkan kemampuan ilmu agama sejak usia dini.

“FASI merupakan ajang sosialisasi atau pengenalan kepada anak-anak tentang kompetisi yang jujur dan sportif, yang nantinya akan membantu mereka dalam berkompetisi, bersaing, secara baik dan sabar,” tutur Wabup.

Ditambahkan Ami Taher, melalui kegiatan. FASI ini anak-anak juga dapat menanamkan nilai-nilai agama, karena melalui kegiatan ini secara tidak langsung kita telah mengajarkan mereka untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini anak-anak kita bukan hanya menjadi juara saja, tetapi anak-anak kita juga mendapatkan kemampuan sehingga di didik secara Islami,” harap Ami Taher.

Pemerintah Kabupaten Kerinci akan memberikan beasiswa kepada anak-anak yang hafizh Qur’an, mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, Pesantren sampai kepada Perguruan Tinggi baik itu S.1, S.2, & S.3. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here