Wabup Ami Taher Buka Acara Seleksi Penerimaan Beasiswa Kerinci Cerdas

KERINCI¬†– Dalam rangka mengoptimalkan sekaligus meningkatkan hafalan Alquran bagi hafiz dan Hafizah, Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas Pendidikan mengelar seleksi penerimaan beasiswa hafiz dan hafizah Alquran, sebagai wujud dari program pemerintah daerah, yakni ‘Kerinci Cerdas 2020’.

Seleksi yang digelar di Sekolah Dasar (SD) Negeri 114/III Dusun Baru Siulak itu dibuka oleh Wakil Bupati Kerinci Ami Taher, serta dihadiri Plt Kadis Pendidikan Kerinci Murison, Kabag Kesra, Camat, dan para tim juri.

Ami Taher dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini pertama kali diadakan tahun 2020, dan merupakan program Pemkab Kerinci untuk memberikan motivasi bagi para hafiz dan hafizah agar terus meningkatkan hafalan maupun bacaan Alquran dan dekat dengan Alquran.

“Alhamdulillah, para hafiz dan hafizah sangat antusias mengikuti seleksi penerimaan beasiswa Hafiz Alquran ini. Laporan dari panitia sampai saat ini peserta yang mengikuti seleksi ini sudah mencapai 603 orang, seleksi ini dari tingkat SD, SMP, SMA sederajat dan sampai dengan S1, S2 dan S3,” kata Ami Taher.

Ami Taher mengatakan dirinya yakin suatu saat nanti Kabupaten Kerinci akan menjadi kampung Alquran. Ia berharap dengan adanya program ini generasi muda bisa lebih dekat dengan Alquran.

“Pemkab Kerinci juga mempunyai program pengkaderan guru-guru inti Hafiz Alquran yang saat ini sedang berjalan di seluruh kecamatan. Dengan adanya hal tersebut akan banyak melahirkan guru yang berkualitas, serta bacaan yang baik, dan mudah-mudahan Rumah Tahfiz terbentuk di Kabupaten Kerinci,” pungkasnya.(hdp/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here