Wabah Mematikan Virus Corona Serang Warga Jambi

Warga Jambi Mulai Kena Wabah Mematikan Virus Corona

JAMBI – Virus Corona menggemparkan dunia. Di China sudah banyak warga yang meninggal dunia. Bahkan disejumlah daerah mulai virus mematikan ini mulai mewabah. Termasuk di Jambi.

Satu pasien diduga terjangkit virus Pneumonia Corona penyebaran dari Provinsi Hubei Republik Tiongkok dilarikan ke RSUD Raden Mattaher Jambi, Sabtu (25/1/2020).

Dari sumber terpercaya mengatakan sejak sabtu petugas di RSUD Raden Mattaher sudah siaga untuk melakukan penanganan kepada pasien yang kabarnya rujukan dari salah satu rumah sakit Swasta di Jambi.

“Sepertinya satu orang, yang jelas (akan ditangani) kan ada ruang isolasi, khusus,” ujarnya yang tidak bisa disebut namanya

Plt Direktur RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi Dr Samsiran Halim, ketika dikonfirmasi Samsiran mengatakan pasien tersebut baru dicurigai saja.

“Baru dicurigai, belum pasti, sekarang lagi ditangani di RSUD Raden Mattaher dulu,” sebutnya.

Meski belum pasti apakah pasien memang terkena atau tidak, tentunya kata Samsiran pihak RSUD Raden Mattaher tetap waspada, terlebih, menurut informasi sebutnya pasien itu dari luar bukan warga Jambi.

“Karena pasien batuk pilek dan demam, jadi kita waspada aja, kayaknya (pasien) dari luar, jadi kita waspada,” katanya.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here