Video..Detik-detik Warga Kerinci Bertemu Harimau di Jalan

KERINCI – Viral video warga Kerinci terjebak dengan kawanan harimau saat hendak melintasi jalan perladangan Desa Air Mumu, Kecamatan Gunung Raya Kerinci.

Dua ekor harimau Sumatera ini berada dipinggir jalan saat warga kerinci lewat. Karena ragu lewat, warga Kerinci yang berkendaraan didalam mobil tersebut berhenti. Dan mengambil video si belang yanf lalu-lalang di jalan.

Bahkan video yang beredar di akun FB Ngeeh IP tersebut viral dan banyak dibagikan netizen.

Kasi TNKS Wilayah Kerinci Nurhamidi membenarkan adanya kawanan dua ekor harimau yang berkeliaran di perladangan warga. Ia mengatakan ini terjadi sudah dua hari, bahkan pihaknya sudah berada di lokasi melakukan pengecekan.

“Iya benar harimau masuk perladangan, ini sudah dua hari, kami dilokasi sekarang. Nanti akan ada tim Satgas dari Jambi yang akan menangani juga,” jelasnya dihubungi langsung wartawan Jambihariini.com, Sabtu (4/4/2020)

Nurhamidi meminta masyarakat waspada, terutama peladang yang ada di kecamatan gunung raya. Sebelum Tim Satgas penanganan konflik harimau dengan manusia ke Kerinci menanganinya. “Kami dari TNKS minta warga hati-hati beraktifitas diladang,” tegasnya. (Hdp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here