Usai Libur Lebaran Idul Fitri,Bupati Kerinci Lakukan Sidak keDinas

JAMBIHARIINI,KERINCI – Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal, M.Si kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa dinas setelah libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Sidak dilakukan pada Rabu (26/04/2023) ke beberapa dinas seperti Dinas Peternakan, Perikanan, Inspektorat, Pertanian, Perhubungan, Pol PP, BKD, Kesbangpol.

Dalam sidak tersebut, Bupati Kerinci didampingi oleh beberapa kepala dinas terkait. Tujuan sidak ini adalah untuk memastikan kinerja dan pelayanan dari para pegawai di setiap dinas tersebut pasca libur lebaran.

Bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kerinci, Adirozal melakukan sidak ke sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Kerinci mengatakan bahwa sidak ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh dinas sudah kembali beroperasi dengan maksimal setelah libur lebaran.

“sidak ini juga untuk mengecek kesiapan dinas dalam melayani masyarakat dan menyelesaikan tugas-tugas pemerintahan”,kata adirozal.

Berdasarkan pengecekan absen, Adirozal mengatakan tingkat kehadiran ASN para hari pertama kerja usai libur Lebaran 2023 hanya 70 persen. Ada 70 persen ASN yang hadir. Sebagian ada yang izin dan ada lagi yang sudah absen pagi tidak lagi kembali ke kantor.

Bupati Kerinci juga berharap agar para pegawai di setiap dinas dapat bekerja dengan baik dan memastikan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga dengan adanya sidak ini, kinerja dan pelayanan di setiap dinas dapat lebih baik lagi ke depannya,” tutupnya. (Ham)