Trend Masa Kini…! FIYOS Konsepkan Pengembangan Pariwisata Olahraga untuk Kota Sungaipenuh

 

SUNGAIPENUH– Pengembangan destinasi wisata dan penataan bukit setiong juga menjadi program dari Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh, Fikar Azami dan Yos Adrino.

Dalam hal pengembangan destinasi wisata dengan konsep pariwisata olahraga adalah salah satu upaya dan rencana yang akan dikembangkannya di Kota Sungai Penuh, tentunya dengan memanfaatkan potensi yang ada di Kota Sungai Penuh.

Beberapa diantara potensi yang bisa dimanfaatkan adalah Lapangan merdeka bisa dijadikan sebagai lokasi bersepeda, seperti halnya di monas Jakarta.

“Kita juga bisa menfaatkan jalan dan lahan di Kota Sungai Penuh, sebagai destinasi wisata dengan konsep olahraga, seperti paralayang yang berlokasi diareal perbukitan kota sungai penuh dan dilokasi lainnya,”ungkap Calon Walikota Sungai Penuh, Fikar Azami.

Selain itu, dirinya dan Yos Adrino mempunyai rencana untuk penataan Bukit Setiong sehingga bisa dimanfaatkan sebagai lahan dan lokasi yang berpotensi bisa memberikan income bagi Pemerintah dan Masyarakat Sungai Penuh.

“Bukit setiong bisa kita kembangkan, tidak hanya sebagai lokasi kuburan saja. Nanti kita akan tata ulang, termasuk rencana pengalokasian taman kota di daerah perbukitan yang telah direhap Pemkot Sungai Penuh sebelumnya,”jelasnya.

Calon Wakil Walikota Sungai Penuh, Yos Adrino membenarkan adanya rencana dia bersama Fikar Azami untuk mengembangkan destinasi wisata dengan konsep pariwisata olahraga dan penataan bukit setiong telah terpikirkan pihaknya. Ini semua bakal dimanfaatkan pihaknya untuk menjadikan Kota Sungai Penuh menjadi tujuan wisata yang komplit nantinya.

“Dengan begitu secara otomatis, bisa menambah PAD dari kunjungan Wisata ke Kota Sungai Penuh. Serta bisa memberikan lapangan kerja baru bagi masyarakat yang berada disekitar lokasi destinasi wisata tersebut termasuk disekitar Bukit Setiong,”jelasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here