Tokoh Paling Potensial ‘Tigo Luhah Tanah Sekudung’ Untuk Pilkada Kerinci Mendatang

*Disebut Paling Tepat Jadi Penerus Adirozal

JAMBIHARIINI.COM, KERINCI – Sederet tokoh, birokrat hingga politisi dari Tigo Luhah Tanah Sekudung Siulak disebut-sebut bisa jadi pesaing berat Monadi pada kontestasi Pilkada Kerinci nantinya.

Konon masyarakat Siulak dikenal solid dan loyal dalam urusan pemilihan kepala daerah.  Sejak Pilkada langsung dihelat, siapapun pemenangnya selalu dari Siulak.

Masih ingat Pilkada tahun 2018, saat itu dua calon dari Tanah Sekudung alias wilayah mudik versus satu calon dari wilayah hilir. Banyak yang mengira kandidat hilir akan unggul. Namun hasilnya, kandidat dari Adirozal mendulang suara terbanyak.

Hingga muncul opini ditengah masyarakat dari wilayah tengah maupun hilir. Selagi ada calon bupati dari Tigo luhah Tanah Sekudung, sulit kandidat lain bisa menang.

Lantas siapa saja tokoh Tigo Luhah Tanah Sekudung yang jadi penerus estafet Adirozal?

Memang masih dini untuk menjawab hal ini. Namun melihat dinamika ditengah masyarakat saat ini, serta analisa pemerhati politik, sederet nama-nama tokoh Tigo Luhah Tanah Sekudung bisa jadi penerus estafet bupati Adirozal.

Menurut sumber Jambihariini.com, ternyata di wilayah Siulak saat ini tak hanya Monadi yang digadang-gadang untuk maju Pilkada. Namun sejumlah tokoh lain juga dijagokan dan dianggap potensial untuk penerus Ngah Adi.

Di antaranya Fadli Sudria, H Maridin Jamil, Radium Halis, H Ardinal. Selain itu ada nama Yuldi Herman, Julizarman, serta H Zakaria. Nama tersebut memiliki latar belakang yang beragam. Ada birokrat, politisi, hingga pengusaha sukses.

“Bisa kita katakan figur sejumlah tokoh dari wilayah Tigo Luhah Tanah Sekudung ini sangat lengkap. Namun siapa nanti yang benar-benar serius maju Pilkada waktu yang menentukan. Kita lihat saja nanti akan nampak tahun depan. Tapi harus kita akui nama-nama tersebut cukup dikenal di wilayah mudik, ” ungkap salah seorang politisi KerinciKerinci Dendi Satria

Menurut politisi, khusus dari wilayah Siulak, dukungan Adirozal punya pengaruh yang sangat besar menentukan siapa yang akan maju nantinya. Sejumlah tokoh nanti tentu akan bersaing mendapat ‘restu’ Adirozal.
“Kita tahu Adirozal punya pengikut yang masih loyal. Tentu siapa nanti yang serius di Pilkada  akan meminta dukungan darinya. Selain dukungan Parpol tentunya, ” ujarnya. (*)

Editor: Hendri Dede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here