Tiga Pasien Pengawasan Covid-19 Dirawat di Ruang Isolasi MHA Thalib Kerinci

 

KERINCI – Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Kerinci bertambah satu orang. Data tim Satgas Covid-19 Pemkab Kerinci per Minggu (29/3) kemarin, orang dalam status PDP berjumlah 2 orang. Sementara itu, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Kerinci, sampai hari ini Senin (30/03/2020) sebanyak 52 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Hermendizal dikonfirmasi mengatakan penambahan ini ada satu pasien yang dari Kayu Aro, jika sudah masuk kerumah sakit, maka jumlah pasien yang PDP bertambah satu orang.

“Bertambah satu orang, jadi total pasien yang PDP yang di Isolasi di RSU MHAT Kerinci menjadi tiga orang,” kata Kadis Kesehatan Kerinci, Hermendizal saat ditemui dikantor Bupati Kerinci, Senin siang (30/03/2020) usai mengelar rapat diruang Bupati Kerinci.

Ditanya terkait adanya informasi yang beredar ditengah masyarakat adanya satu orang pasien yang positif Corona, Kadinkes Kerinci membantah hal tersebut. Ia menyebutkan bahwa hingga saat ini bahkan Jam ini, belum ada warga Kerinci yang positif corona.”Warga Kayu Aro yang dikatakan positif saat ini hanya berstatus PDP. ” ungkapnya.

Hermendizal menghimbau kepada masyarakat Kerinci untuk tidak panik dan jangan cepat menerima informasi yang belum ada kepastiannya. “Jangan panik, tetap waspada. Lebih baik dirumah, jika tidak ada hal yang sangat penting yang harus untuk keluar rumah,”pungkasnya.(hdp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here