Tes CPNS Kerinci dan Sarolangun Ditunda

Ilustrasi. Ratusan peserta saat tes CPNS.
JAMBI – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Kerinci dan Sarolangun diundur dari jadwal sebelumnya.

Informasi yang diperoleh tes CPNS Kerinci yang direncanakan tanggal 18-19 Februari 2020 ditunda karena Kanreg VII BKN Palembang sedang menyusun jadwal terbaru yang disesuaikan dengan jumlah PC yang ada. 

Kepala BKPSDM Kerinci Syahril Hayadi mengatakan akan ada jadwal penyesuaian nantinya. “Ini jadwal kemaren (tanggal 18-19). Jadwal penyesuaian belum kita dapatkan,” katanya

Dia mengatakan sampai saat ini Minggu (9/2/2020) Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kerinci masih menunggu hasil tender bersama penyediaan Sarpras pelaksanaan tes CPNS Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi yang dilaksanakan oleh UKPBJ Kota Jambi.

“Kita masih menunggu hasil tender bersama penyediaan Sarpras pelaksanaan tes CPNS kab /kota se-prov jambi yang dilaksankan olah UKPBJ Kota Jambi. Kalau sudah selesai tender baru bisa kita umumkan,” jelas Plt Kepala BKPSDM Kerinci Syahril Hayadi saat dikonfirmasi.

Dengan demikian bila nanti sudah siap semua, jadwal dan lokasi pelaksanaan CPNS Kabupaten Kerinci di Kota Jambi akan segera diumumkan BKD.

Di Sarolangun juga Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019/2020 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun diundur dari jadwal yang ditetapkan sebelumnya. Ini disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Informasi BKPSDM Sarolangun, Erri Hari Wibawa, Minggu (9/2).

“Kemungkinan diundur. Selama beberapa hari nanti mundurnya. Untuk jadwalnya belum dapat kita konfirmasi berapa hari dari provinsi. Yang jelas jadwal selanjutnya belum kita tentukan,” katanya saat dikonfirmasi

Dijelaskan Erri, pengunduran jadwal seleksi ini lantaran adanya kendala pada proses pelaksanaan lelang pihak ketiga atau pelaksana. Dimana pihak perusahaan yang mengikuti lelang belum memenuhi klasifikasi sebagai pelaksana.

“Informasi yang kita terima dari pelaksana lelang, sebanyak 9 kabupaten se-Provinsi Jambi termasuk kita (Sarolangun, red) semuanya menunggu hasil lelang,” jelasnya.

“Kalau sudah keluar hasil lelang nantinya, melalui laman resmi BKPSDM Sarolangun pasti akan kita rilis jadwal terbaru,” sambungnya.

Untuk diketahui, sebelumnya jadwal SKD CPNS untuk Kabupaten Sarolangun direncanakan akan dilaksanakan di BW Luxury Jambi pada, 23-24 Februari mendatang. (*)

(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here