Telkomsel Edukasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jambi

Ist

JAMBI – Telkomsel sebagai Digital Telco Company yang terus #AkselerasikanNegeri berkontribusi dalam peningkatan kualitas kehidupan masyarakat di berbagai daerah melalui teknologi, pemberdayaan masyarakat serta Pendidikan. Salah satunya dengan mengadakan seminar Pendidikan yang melibatkan partisipasi langsung dari para karyawan Telkomsel.

Kali ini, Telkomsel bekerjasama dengan Universitas Muhamadiyah Jambi untuk membekali kemampuan Public Speaking kepada mahasiwa calon wisudawan dan wisudawati di kampus tersebut, pada Selasa (17/12/2019) kemarin.

Manager Corporate Communication Telkomsel Area Sumatera sekaligus salah satu narasumber dalam kegiatan itu, Hadi Sucipto mengatakan, sebagai perusahaan yang beroperasi sangat dekat dengan masyarakat, Telkomsel ingin memberikan manfaat yang lebih kepada lingkungannya.

“Program edukasi seperti seminar ini adalah salah satu wujud nyata dukungan Telkomsel dalam mengembangkan potensi masyarakat, terutama para mahasiswa sebagai penerus bangsa. Kami harap program ini akan meningkatkan kompetensi para mahasiswa sehingga ke depannya dapat bersaing dalam dunia industry,” tuturnya.

Dalam seminar edukasi kali ini, para mahasiswa yang merupakan calon wisudawan dan wisudawati dari berbagai jurusan mendapat pemaparan materi tentang public speaking yang harus dikuasi tidak sebatas pada komunikasi langsung atau tatap muka,  akan tetapi juga kemampuan berkomunikasi yang dilakukan tidak langsung di era digital ini melalui berbagai channel media yang digunakan salah satunya adalah social media.

Untuk diketahui, hingga saat ini secara keseluruhan Telkomsel telah mengoperasikan lebih dari 77.501 BTS 4G dan berkomitmen menambah sekitar 22.000 BTS baru hingga akhir tahun 2019 ini.

Selain itu, untuk mempercepat penambahan coverage dan meningkatkan kualitas jaringan 4G di Indonesia, Telkomsel mengimplementasikan teknologi 4G LTE ini di seluruh BTS di frekuensi 900Mhz. Sehingga dengan implementasi tersebut, Telkomsel kini memperluas jangkauan layanan 4G mencapai 95 persen. Populasi menjangkau hampir di seluruh kabupaten/kota yang ada di Indonesia.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here