Tak Hanya Berorientasi Sektor Birokrasi dan Swasta, STIE-SAK Siap Cetak Insan Wirausaha Yang Kompeten

Kerinci– Dewasa ini mahasiswa sering disibukkan dengan tuntutan pendidikan yang padat dan mengikat, ditambah lagi dengan tuntutan untuk menyelesaikan beban SKS yang diembankan oleh Perguruan Tinggi yang menaunginya agar mahasiswa tersebut bisa lulus dan meraih gelar akademis.

Meskipun demikian, lapangan pekerjaan belum tentu bisa didapatkan secara instan oleh mahasiswa tersebut, apalagi di tengah ketatnya persaingan dalam mendapatkan peluang kerja dewasa ini.

Menanggapi hal ini, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE-SAK) yang telah terbukti banyak melahirkan insan Birokrasi, Akademisi dan Swastawan, saat ini juga tengah gencar membimbing mahasiswanya untuk melirik potensi yang terdapat dalam dunia wirausaha agar para mahasiswa tersebut siap menjadi insan Wirausaha yang berkompeten.

“Wirausaha juga merupakan profesi yang menjanjikan dan merupakan profesi yang layak untuk difavoritkan, maka dari itu pihak kampus merasa penting untuk mengembangkan skill Wirausaha para mahasiswa”. Ujar Ketua STIE-SAK.

Selain itu,  Melifia Liantifa, S.P., M.Si yang merupakan Ketua Klinik Konsultasi Bisnis & Kewirausahaan STIE Sakti Alam Kerinci, mengungkapkan bahwa saat ini ia tengah membina, melatih serta mengembangkan skill Wirausaha bagi para mahasiswanya agar nantinya mahasiswa bisa memiliki insting Wirausaha yang tajam dan menjadi Insan Wirausaha yang memiliki kompetensi.

“Kita tengah gencar melatih serta mengembangkan skill Wirausaha mahasiswa. Kita harapkan nantinya mahasiswa bisa memiliki insting Wirausaha yang tajam dan menjadi Insan Wirausaha yang memiliki kompetensi”, jelasnya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here