Sukses… FORKOPAS Rutan Kelas IIB Sungai Penuh Resmi Dibentuk

 

Launching FORKOPAS Rutan Kelas IIB Sungai Penuh Berlangsung Sukses

SUNGAIPENUH – Dalam rangka meningkat pelayanan serta kepercayaan dari masyarakat, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sungaipenuh membuat terobosan baru.

Sebuah terobosan baru tersebut yanki membentuk Forum Komunikasi Pemasyarakatan (FORKOPAS) pada Rumah Tahanan Negara Kelas II B Sungai Penuh.

Forkopas ini secara resmi di-launching pada Sabtu, (16/01/2021) siang. Launching yang dilaksanakan di halaman Rutan ini dihadiri oleh Waka Polres Kerinci, Bupati Kerinci yang diwakili oleh Asisten I, dan Kasdim 0417 Kerinci, serta sejumlah pejabat di Pemkab Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Selain itu, turut hadir sejumlah ormas, Forum Wartawan, LSM dan komunitas pemuda di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Pemotongan pita sebagai simbolis launching dilakukn oleh Asisten I Pemkab Kerinci.

Asisten I mewakili Bupati Kerinci melalui kata sambutannya memberikan apresiasi kepada Rutan Kelas II B Sungai Penuh yang telah membuat terobasan baru yaitu membuat FORKOPAS, sehingga masyarakat dapat diskusi serta memberikan saran terkait Rutan Kelas II B Sungaipenuh.

Kepala Rutan Kelas II B Sungaipenuh Eli Susanto, kepada awak media usai acara launching mengatakan FORKOPAS ini bertujuan untuk memberikan kesempatan pihaknya menyampaikan visi pemasyarakatan, sehingga kritik, saran, pertanyaan maupun pengaduan dari masyarakat bisa tersampaikan ke lapas melalui Whatshap, Instagram, ataupun secara langsung lewat posko yang dibuka setiap hari sabtu.

“Kami akan segera tindak lanjuti.” Tegasnya.

Ia berharap dengan dilaunching-nya Forkopas ini, masyarakat bisa mengerti, mengenal, memahami seperti apa sistim pemasyarakatan ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here