Sepak Terjang Kapolda Baru Jambi, Putra Mantan Wapres

JAMBI – Mengenal sosok baru Kapolda Jambi.

Jabatan tertinggi di Polda Jambi berganti. Irjen Pol Muchlish AS akan segera mengakhiri masa jabatannya sebagai Kapolda Jambi. Pengisi jabatan baru diketahui adalah Irjen Pol Firman Shantyabudi, putra Try Sutrisno,  mantan Wapres RI era Presiden Soeharto.

Keputusan ini diketahui setelah keluar surat telegram Mabes Polri, Kapolri Nomor ST/385/KEP/2020 tertanggal 3 Febuari tahun 2020, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Berdasarkan surat Telegram dari Kapolri ini, Irjen Muchlis AS dimutasi sebagai Analisis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Jabatan yang ditinggal Muchlis AS sebagai Kapolda Jambi akan diisi Irjen Pol Firman Shantyabudi yang sebelumnya sebagai Pati SSDM Polri.

Keluarnya surat telegram Mabes Polri, Kapolri Nomor ST/385/KEP/2020 tertanggal 3 Febuari tahun 2020, Kapolda Jambi Irjen Muchlis AS dimutasi sebagai Analisis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Dan jabatan Kapolda Jambi akan diisi oleh Irjen Pol Firman Shantyabudi. Irjen Pol Drs Firman Santyabudi, MSi, lahir 17 November 1965 saat ini dia berumur 54 tahun. Dirinya adalah seorang perwira tinggi Polri yang mengemban amanat sebagai Deputi Bidang Pemberantasan PPATK. Dan diketahui Irjen Pol Drs Firman Santyabudi, MSi adalah putra mantan wakil Presiden Try Sutrisno.

Firman, lulusan Akpol 1988 ini berpengalaman dalam bidang lantas. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Direktur Kerjasama dan Humas PPATK. Ia juga merupakan putra dari mantan Wakil Presiden, Try Sutrisno dan Tuti Sutiawati.

Riwayat Jabatan :

Wadirlantas Polda Metro Jaya

Kepala SPN Lido, Polda Metro Jaya (2008)

Kapolres Metro Jaksel (2009)

Kasubdit Jianmas Ditlantas Babinkam Polri (2009)

Dirlantas Polda Sumsel (2011)

Analis Kebijakan Madya Bidang Korlantas Polri (2012)

Kabagrenops Robinops Sops Polri (2013)

Karodalaops Sops Polri (2013)

Direktur Kerjasama dan Humas PPATK (2014)

Deputi Bidang Pemberantasan PPATK (2017–)(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here