Seorang warga Air hangat Barat Ditemukan Tak Bernyawa Dalam Rumah

JAMBIHARIINI,KERINCI – Warga air hangat barat di gegerkan dengan penemuan Sesosok mayat perempuan pada Minggu (1/1/2023) sore di rumahnya di Desa Koto dua Baru, Kecamatan Air hangat Barat, Kabupaten Kerinci.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan Polres Kerinci, mayat perempuan bernama Erlina (56) itu diduga telah dua hari meninggal dunia.

Kasat Reskrim Polres Kerinci, AKP Edi Mardi Siswoyo mengatakan, mayat pertama kali ditemukan oleh Defoza (25), yang sebelumnya mendapat informasi bahwa Erlina sudah beberapa hari tidak terlihat.

Setelah mendapatkan informasi, saksi langsung mengecek ke dalam rumah, dan mendapati Erlina sudah meninggal.

“Almarhumah kita temukan meninggal di rumahnya dalam keadaan terbaring menyamping ke kiri, posisi di lantai samping kasur, dan disampingnya terdapat beberapa bungkus tablet obat bodrex,” kata Edi Mardi, Senin (2/1/2023).

Ditambahkannya, menurut keterangan saksi atas nama Farel (16), almarhumah terakhir terlihat pada Jumat (29/12/2022) sekitar pukul 10.00 WIB di rumahnya. Ketika itu almarhumah sedang duduk di atas kasur, dan diketahui almarhum sedang sakit.

“Saksi atas nama Farel sempat menemui almarhumah di rumah ketika selesai dari kamar mandi untuk buang air kecil. Saksi melihat bahwa almarhumah sedang sakit dan duduk di atas kasur dan setelah itu saksi pergi,” katanya.

Pihak keluarga menolak jenazah Erlina dibawa ke rumah sakit guna dilakukan visum luar, dengan alasan karena almarhum memang sakit.

“Keluarga almarhumah dan warga telah membuat pernyataan bahwa mengingat almarhum sebelum meninggal, dirinya memang betul-betul sakit dan tidak setuju untuk dilakukan autopsi, dan pihak keluarga dan warga akan mensegerakan prosesi pemakaman almarhumah,” demikian ungkap Edi Mar. (Ham)