Excavator Misterius yang Rusak Jalan Pungut Menghilang, Warga Sepakat Tolak Galian C

Semalam Excavator Misterius Menghilang

KERINCI-Hingga saat ini belum diketahui siapa pemilik Excavator misterius yang menyebabkan rusaknya jalan Hiang-Pungut, semalam sudah menghilang atau sudah tidak adalagi disekitar lokasi tempat jalan yang rusak.

Namun masyarakat di sana mengutuk keras aksi arogan itu. Terlebih dengan cara datang yang tanpa pemberitahuan dan pengawalan pihak kepolisian. Demikian juga saat pergi dari lokasi yang dilakukan secara diam-diam pada malam hari.
Menyikapi kondisi rusaknya jalan Hiang-Pungut dan dugaan akan adanya pembukaan  galian C, masyarakat Pungut Hilir melakukan musyawarah akbar yang melibatkan seluruh elemen masyarakat pada Minggu  malam (27/12).

Hasil dari Musyawarah itu menolak keras pembukaan galian C yang diduga ilegal. Masyarakat juga meminta agar Aparat menyelidiki Escavator misterius.
“Kesimpulannya kita menolak pembukaan dugaan galian C, dan meminta pihak yang menyebabkan jalan rusak untuk bertaanggung jawab,” kata Aswardi Sekdes Pungut Hilir saat membacakan putusan rapat.

Sementara itu SH oknum yang diduga membawa Excavator sempat bersitegang dengan pihak Pemerintahan Desa, dan ngotot untuk tetap membuka galian C karena merasa itu adalah tanah miliknya. Hal itu disampaikannya sore kemarin (Minggu 27/12) di Kantor Kepala Desa Pungut Hilir.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here