Seleksi Bahan Perangkat Desa Permai Baru Disoalkan, 10 Bahan Pendaftar Diduga Dihilangkan

Seleksi Bahan Perangkat Desa Permai Baru Disoalkan, 10 Bahan Pendaftar Diduga Dihilangkan

KERINCI – Proses seleksi Perangkat desa disejumlah Desa di Kecamatan Danau Kerinci Barat, menuai persoalan. Seperti desa Permai Baru, menilai ada kecurangan dan nepotisme serta tidak sesuai aturan dalam proses seleksi.

Pasalnya dari 20 orang pendaftar calon perangkat desa Permai Baru, hanya ada 10 berkas yang dikirim ke Kantor Camat untuk diproses. Sedangkan 10 bahan dikabar dihilangkan oleh tim seleksi.

“Kami Protes, kenapa bahan kami tidak dikirim ke kantor camat, padahal kami lengkap bahan, kalau memang tidak lengkap bahan, dimana tidak lengkapnya kenapa tidak ada kejelasan,”ungkap salah seorang calon perangkat desa.

Dirinya menilai bahwa dalam proses penerimaan bahan perangkat desa ditingkat desa Permai Baru tersebut, tidak sesuai aturan. Karena bahan calon Perangkat Desa diduga sengaja dihilangkan.

“waktu kami tanya dengan Seleksi katanya, sudah diserahkan kepada Kades. Anehnya, Kades yang menyerahkan bahan calon perangkat desa ke Kecamatan,dimana peran panitianya,”sebutnya.

Menurutnya hal ini ada unsur kesengajaan, padahal setiap orangkan berhak untuk ikut seleksi perangkat desa. “Tapi ini bahan dari keluarga Kades dan orang dekat Kades semua yang dikirim ke kantor Camat yang lulus,”katanya.

Dirinya berencana akan melaporkan kejadian ini ke Pihak dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemdes Kerinci, untuk menindak lanjuti masalah bahan 10 orang calon Perangkat Desa yang diduga dihilangkan.

“Kami sudah mengirim surat ke kecamatan ditembuskan ke Dinas Pemdes dan Bupati Kerinci, soal penolakan hasil nama yang lulus seleksi perangkat desa Permai Baru,”ucapnya.

Hingga berita ini dipublis pihak Desa Permai Baru dan Kecamatan Danau Kerinci Barat belum berhasil dikonfirmasi.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here