Sekda Gazdinul Gazam Hadiri Rakor Dukcapil di Jambi

JAMBI – Plt Sekda Kerinci Gazdinul Gazam menghadiri Rakor Dukcapil untuk Pilkada Serentak & Sensus Penduduk 2020 di Gedung Satu Convention Center (RCC) Jambi, Selasa (25/2).

Dalam kegiatan itu pesan disampaikan oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar mengajak masyarakat Provinsi Jambi, untuk mensukseskan Pilkada Serentak dan Sensus Penduduk Tahun 2020 (SP 2020). Ini disampaikannya saat membuka Rapat Koordinasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jambi, dengan tema “Mewujudkan Big Data Kependudukan dan Menyukseskan Pilkada Serentak dan Sensus Penduduk Tahun 2020,” di Gedung Ratu Convention Center (RCC) Jambi, Selasa (25/2).

 

Pembukaan rakor ditandai dengan pemukulan gong oleh Fachrori, didampingi Sesdirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri RI, dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan kepada Kabupaten Tebo kategori Pelayanan Perekaman KTP-el Capai Target Tahun 2019, Kabupaten Tanjab Timur Cakupan Akta Kelahiran tertinggi, Kota Jambi Pelayanan Kartu Identitas Anak Terbaik, Kabupaten Sarolangun kategori Dukcapil Hebat yang telah berhasil berpartisipasi aktif melaksanakan Pembersihan data Kependudukan.

Fachrori menyampaikan, Provinsi Jambi mempunyai luas wilayah 50.058 Km persegi dengan jumlah penduduk pada posisi semester II tahun 2019 sebanyak 3.482.008 jiwa yang tersebar di 11 kabupaten/kota dengan jumlah wajib KTP 2.439.684 jiwa, di mana hasil perekaman sampai bulan Januari 2020 adalah 2.422.208 jiwa. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here