Santun Berkharisma dengan Segudang Pengalaman, Fikar Azami Pilihan Tepat Untuk Walikota Sungaipenuh

 

Fikar Azami Pilihan Kita, Santun Berkharisma dengan Segudang Pengalaman Gemilang

KHARISMATIK dan memiliki track record atau rekam jejak yang baik serta berpengalaman. Begitulah sosok yang ada pada Fikar Azami, Calon Walikota Sungaipenuh.

Karirnya di politik maupun di berbagai bidang patut diacungi jempol. Mulai dari jabatan Ketua DPRD Kota Sungaipenuh, Ketua DPC Demokrat Sungaipenuh, hingga memimpin di berbagai asosiasi sosial lainnya. Disisi lain Fikar Azami adalah salah satu tokoh muda yang lahir dan didik ditengah-tengah keluarga yang begitu Agamis dan Akademis.

Sehingga banyak kalangan menilai Fikar Azami merupakan orang yang tepat untuk memimpin Kota Sungaipenuh. Baik dari politisi, tokoh, maupun masyarakat umum, itu terlihat saat Fikar menggelar berbagai kegiatan kampanye dan blusukan di penjuru Kota Sungaipenuh.

Menoleh ke belekang, karir Fiiar di politik pun terbukti saat pemilu 2014 lalu. Suami dari Beryll Dara Fikar memperoleh suara terbanyak untuk dapil tiga dari Partai Demokrat, yang akhirnya menghantarkan ayah dari Zaim Fikar Azami menduduki kursi Ketua DPRD Kota Sungaipenuh.

Sebelum duduk di jabatan Ketua DPRD Kota Sungaipenuh, Fikar sebelumnya sebagai anggota DPRD Kota Sungaipenuh, 2014-2019, Ketua Fraksi Demokrat, DPRD Kota Sungaipenuh, Ketua Badan Pembentukan Perda DPRD 2014-2016 dan sebagai anggota Badan Anggaran DPRD Kota Sungaipenuh, serta anggota Badan Anggaran, dan saat ini sebagai Ketua DPRD Kota Sungaipenuh 2017- 2019.

Menurut Fikar, menjadi sebuah kewajiban bagi anak muda untuk mengambil bagian dalam merubah tatanan kehidupan bermasyarakat kearah yang lebih baik lagi. Lahir dan hadir ditengah-tengah masyarakat, tokoh yang akrab dengan jargon Muda Membangun ini selalu siap menyerap aspirasi masyarakat untuk kemajuan Kota Sungaipenuh ke depan.

Selain itu, Fikar Azami juga aktif diberbagai organisasi di antaranya pernah sebagai Ketua HIPMI (Himpunan pengusaha muda Indonesia) 2012-2014, kemudian sosok yang mengidolakan Susilo Bambang Yudoyono (SBY), juga pernah menjabat sebagai Ketua Hukum Pengprov PSSI Jambi 2013-2017.

Putra sulung dari pasangan Asafri Jaya Bakri – Emi Zola ini, juga aktif sebagai Ketua Pengcab PABBSI Kota Sungaipenuh 2014 – 2017. Selain itu Fikar Azami juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Kota Sungaipenuh 2015-2018. Kemudian sebagai Ketua Pengcab POBSI Sungaipenuh 2015-2018.

Cawako yang dikenal santun dan ramah ini, juga aktif sebagai Ketua DPD KNPI Kota Sungaipenuh 2015 hingga sekarang. Kemudian wakil Ketua PengProv POBSI Provinsi Jambi. Alumni SMP Kota Jambi ini juga menjabat sebagai Ketua Pengcab Persatuan Panahan Pndonesia Kota Sungaipenuh 2017-2020. Dia juga aktif sebagai Ketua Marks Cabang Laskar Merah Putih 2017-2022.

Selain itu putra dari AJB ini juga aktif di organisasi sosial yakni sebagai Ketua Palang Merah indonesia (PMI) Kota Sungaipenuh 2017-2021, selain aktif Sebagai Ketua DPC Partai Demokrat dia juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PengProv PSSI Jambi 2017-2022.

Dengan segudang prestasi dan pengalaman yang dilakoninya, tentu tidak diragukan lagi kepiawaian Fikar untuk memimpin. Pengalaman yang matam, ditambah ide brilian membuat Fikar menjadi pribadi yang visioner untuk melanjutkan estaped pembangunan di Kota Sungaipenuh, sehingga Kota Sungaipenuh mampu bersaing dengan kota modern lainnya.

Majunya Fikar di suksesi Pilwako 2020 ini, tidak lain adalah untuk mewujudkan cita-cita masyarakat Kota Sungaipenuh, yakni Kota Sungaipenuh yang Maju Adil Agamais Nyaman dan Indah (MADANI).(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here