Ratusan Peserta Ikut Tes PPK di Kerinci, KPU: Tidak Ada Intervensi

Ratusan peserta tes PPK di Kerinci, KPU tegas tidak ada intervensi dalam kelulusan.
KERINCI – Ratusan peserta tes Penitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti ujian tertulis yang diselenggarakan KPU Kerinci di GOR Sakti Alam Kerinci, Kamis (30/1/2020).

Peserta tes nampak antusias hadir dari 16 kecamatan di wilayah Kabupaten Kerinci. Disaksikan juga dari KPU Provinsi Jambi, Bawaslu Kerinci serta komisioner KPU Kerinci dan panitia seleksi PPK.

Ketua KPU Kerinci Kumaini mengatakan peserta tes tertulis PPK ini merupakan yang lulus seleksi administrasi sebelumnya. Tidak semua yang mendaftar ikut seleksi tertulis, pasalnya ada peserta yang tidak lulus bahan administrasi karena tidak memenuhi syarat.

‘Yang ikut mendaftar sebanyak lebih 400 lebih, saat seleksi administrasi ada yang tidak lolos,” katanya saat memberikan sambutan.
Ketua KPU Kerinci Kumaini (tengah) bersama ketua Bawaslu Kerinci Fatrizal.
Ketua KPU menyampaikan agar peserta dalam seleksi tertulis ini penuh ketelitian dalam membaca dan menjawab setiap butir soal yang disediakan.

Ditambahkan pula dari KPU provinsi Jambi Aprizal menyampaikan terima kasih kepada KPU kabupaten Kerinci telah mempersiapkan proses pelaksanaan tes tertulis. Ia bilang segala keputusan dan tahapan diawasi penuh oleh Bawaslu.

KPU Provinsi Jambi Aprizal juga meminta kepada peserta apapun hasilnya tes tertulis hari ini yang akan menuju ke tahap berikutnya adalah peserta sesuai peringkat 1-10 besar.

“Tidak ada yang bisa intervensi. ini adalah hasil kerja peserta. Kami harapkan proses ini berjalan dengan baik” tukasnya. (*)

Editor: Hendri Dede Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here