Ratusan kendaraan Terjebak Macet di Jalan Nasional Kerinci-Bangko

Ratusan kendaraan Terjebak Macet di Jalan Nasional Kerinci-Bangko

JAMBIHARIINI,KERINCI – Ratusan   kendaraan pada Selasa (14/6/2022) malam terjebak kemacetan di ruas jalan nasional Kerinci menuju Bangko, tepatnya di wilayah Muara Emat, Kabupaten Kerinci.

Informasi yang diperoleh jambihariini.com kemacetan mulai terjadi sekira pukul 21.00 WIB. Hingga Rabu (15/6/2022) pagi, kemacetan masih terjadi.

Adi, warga Kerinci yang mau melintasi ruas jalan Muarat Emat mengatakan kemacetan disebabkan adanya satu unit alat penghampar aspal hotmix (finiser) milik kontraktor pelaksana proyek pengaspalan jalan nasional yang terparkir di badan jalan karena mengalami kerusakan dan belum dipindahkan.

“Terjadi penyempitan jalan yang mengakibatkan satu unit truk puso bermuatan berat terperosok di bahu jalan dan hampir terjun ke jurang saat melewati finiser yang terparkir diatas badan jalan tersebut,” kata Adi.

Dengan adanya kejadi tersebut membuat ratusan kendaraan terjebak macet. “Ratusan mobil tidak bisa melintasi jalan Muara Emat, kita minta Satlantas Polres Kerinci dan kontraktor yang mengerjakan jalan tersebut, mengevaluasi alat yang terpakir di pinggir jalan nasional,” sebutnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kerinci, AKP Yudistira saat dikonfirmasi mengakui adanya kejadian tersebut.

“Ya, ada peristiwa tersebut, ada alat berat yang parkir di badan jalan dan mobil fuso terperosok yang mengakibatkan kemacetan. Saat ini kami (Satlantas Polres Kerinci,) dalam perjalanan menuju lokasi,” kata  yudistira. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here