Proyek Jalan dan Irigasi Nasional di Sungai Penuh dan Kerinci Tak Sesuai Spek

JambiHariIni, Sungai Penuh– Proyek pembangunan pada bidang saluran air di kawasan perbatasan Jalan Nasional, Kota Sungai Penuh Via Tapan terlihat amburadul.

Informasi yang dihimpun awak media ini, pada papan Informasi tertera jelas PRESERVASI JALAN SANGGARANG AGUNG – SUNGAI PENUH- BTS PROVINSI SUMBAR Dan Dalam KOTA SUNGAI PENUH, Lokasi Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, tanggal kontrak 28 Desember 2020, waktu pelaksanaan 362 hari Kalender, Sumber dana APBN tahun 2021.

Dari pantauan media ini di lokasi, sangat disayangkan sekali dengan kondisi bangunan tersebut, sorotan kamera media ini juga melihat kurangnya mutu dari pembangunan saluran air tersebut. Bangunan Saluran Air, tidak terlihat adanya pondasi, sehingga mutu dan kualitas bangunan tersebut sangat diragukan sekali.

Sejauh ini, Pihak rekanan selaku pelaksana belum diketahui siapa, mesti nama CV. pada papan Informasi sudah tertera jelas. beberapa kali dicoba untuk dihubungi di lokasi pekerjaan tidak namun tidak dapat ditemui, guna untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut terkait kegiatan pembangunan saluran air, apa yang menjadi penyebab terjadinya bangunan tanpa pondasi, Sengaja atau luput dari pengawas.

Beberapa awak Media dan LSM Kerinci dan Sungai Penuh selaku penggiat sosial, setelah mendapatkan informasi tersebut, sangat menyayangkan sekali atas kondisi tersebut. “Proyek Yang Bernilai Milyaran Rupiah Kok Bisa Amburadul Sekali”.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak pelaksana belum dapat ditemui. Dan besar harapan dari awak media ini, pihak rekanan untuk menjaga sinergitas dalam bekerja menjunjung tinggi profesionalitas dalam bekerja dan menjaga kualitas dan mutu bangunan.

Sehingga apa-apa yang menjadi wacana pemerintah dalam mewujudkan kebutuhan dan kepentingan rakyat, berdasarkan regulasi dan realisasinya akan berjalan secara maksimal.(*)