Prediksi Debat Perdana, Jubir : Fachrori Sudah Paham Soal Jambi

Jubir Fachrori-Syafril, Saiful Roswandi saat bersama Cawaguh Jendral (Purn) Syafril.

Prediksi Debat Perdana, Jubir : Fachrori Sudah Berpengalaman

JAMBIHARIINI.COM,JAMBI-– Juru bicara Calon Gubernur Jambi nomor urut 02 Fachrori-Syafril, Saiful Roswandi optimistis Fachrori akan menguasai panggung debat perdana yang diselenggara oleh KPU nanti malam 24 Oktober 2020.

Pasalnya, Fachrori sudah menjabat wakil gubernur Jambi dua periode. Dengan modal pengalaman itu, kata Saiful, pasti Fachrori sudah menyiapkan konsep untuk membangun masa depan Jambi lima tahun ke depan yang akan menjadi tema debat.

“Pak Fachrori itu sudah malang melintang di institusi pemerintah. Dia sangat paham sekali soal Jambi ini,” kata mantan Ketua Umum HMI Cabang Kerinci itu melalui keterangan tertulis, Sabtu (24/10/2020).

Selain bekal pengalaman dua periode menjadi wakil gubernur, Saiful melihat sosok Fachrori sudah terbiasa dalam panggung debat level gubernur. Dia sudah dua kali tampil dalam debat pilgub.

“Kalau soal debat, bagi Pak Fachrori bukan lagi sesuatu yang asing. Sudah terbiasa berdebat dilevel Pilgub,” kata Saiful.

Ia malah menyindir kemampuan paslon lain menghadapi debat di panggung pemilihan Gubernur. Penantang semestinya menawarkan program yang substansial dan terukur dengan masa jabatan yang tidak sampai lima tahun.

“Paslon lain diragukan kompetensinya karena belum pernah sama sekali berdebat dilevel panggung Pilgub. Akibatnya paslon lain lebih menyajikan konsep asbun yang cuma enak didengar tapi tidak subtansial dan tidak realistis,”ujarnya.

Sekadar informasi, Fachrori menjabat Wakil Gubernur Jambi mendampingi HBA. Periode pertamanya, Fachrori berhasil bersama HBA membuat langkah politik yang dianggap berhasil membawa kemajuan provinsi Jambi. Setelah keduanya berhasil menata Jambi, Fachrori maju mendampingi politikus muda yang juga putra mendiang Zulkifli Nurdin, Zumi Zola Zulkifli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here