Pradiksarmil Menwa di STIA Nusa Berjalan Sukses

SUNGAIPENUH-Resimen Mahasiswa (Menwa) Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh menggelar Pra Pendidikan Dasar Militer (Pradiksarmil) tahun 2020. Resimen Mahasiswa adalah salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta. Menwa juga merupakan satu komponen warga negara yang mendapat pelatihan militer,Rabu (04/11).

Bertempat di kampus STIA Nusantara Sungai Penuh, Pradiksarmil berjalan lancar dan sukses.

Dibuka secara resmi oleh Ketua STIA Nusa Murlinus, SH., MH berharap, Peserta mempelajari tentang wawasan kebangsaan, Untuk membentuk kader generasi penerus mahasiswa yang memiliki karakter akan jiwa bela negara, pancasilais, kepemimpinan, disiplin dan berani. Sekarang Pradiksarmil diikuti oleh mahasiswa kuliah di perguruan tinggi yang ada di Kerinci dan Sungai Penuh, kedepannya diharapkan bisa diikuti oleh mahasiswa yang kuliah di Provinsi Jambi.

Komandan Satuan Tugas Menua Kerinci – Sungai Penuh Zeki Apria Amizona menyampaikan bahwa kegiatan pradiksarmil berlangsung dari tanggal 4 November 2020 hingga 8 November 2020, yang diikuti sebanyak 14 orang laki – laki dan 11 orang perempuan. Yang berasal dari seluruh perguruan tinggi yang ada di kabupaten Kerinci – Sungai Penuh.

Pantauan di lapangan, Kampus STIA Nusa telah berbuat dan menjadi bagian dari pengembangan SDM terkait bela negara dan NKRI. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here