Prabowo Pilih Fachrori-Syafrial, Dua Kursi Lagi Bisa Daftar KPU

 

JAMBI – Partai Gerindra akhirnya melabuhkan dukungan untuk Pilkada Provinsi Jambi.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra akhirnya mengeluarkan rekomendasi penetapan Fachrori umar sebagai calon Gubernur Jambi yang akan bertarung pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Rekomendasi tersebut tertuang dalam surat bernomor 07-830/Rekom/DPP-GERINDRA/2020, yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Pembina / Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani.

Ketua Tim Keluarga Fachrori Umar Miftah ketika dikonfirmasi via telepon selularnya membenarkan atas rekomendasi tersebut. “Iya benar, penyerahan rekomendasi masih menunggu jadwal dari DPP Gerindra,” katanya, Kamis (30/7/2020).

Miftah juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Prabowo dan seluruh jajaran semoga ini membawa berkah untuk masyarakat Propinsi Jambi.

Untuk diketahui, dalam pemilu tahun 2019 lalu Gerindra meraih 7 kursi. Sedangan dukungan parpol lainnya yakni Hanura yang memiliki 2 kursi DPRD.

Untuk bisa meraih tiket sebagai calon gubenur, Fachrori harus bisa memperoleh dukungan 11 kursi parpol di DPRD Provinsi Jambi. Sedangkan Hanura hanya memiliki 2 kursi, sehingga harus mencari 2 kursi lagi agar bisa memenuhi syarat pencalonan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here