Polres Amankan Dua Mobil Pick Up Bermuatan Kayu Ilegal Hutan TNKS

Polres Sita Dua Mobil Pick Up Bermuatan Kayu, Satu Warga Danau Tinggi Diancam

JAMBIHARIINI,KERINCI– Polres Kerinci bergerak cepat pasca adanya informasi Ilegal Logging di hutan TNKS Danau Tinggi Kecamatan Gunung Kerinci Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Respon cepat Polres Kerinci pun membuahkan hasil, informasi sejumlah anggota Polres Kerinci turun ke lokasi Desa Danau Tinggi tempat aktivitas Ilegal logging, Sabtu malam (17/07/2021).

Barang bukti dua mobil pick up bermuatan Kayu Ilegal diamankan Polres Kerinci, dan saat ini sudah di Polres Kerinci.

“Iya, masih dalam proses, Malam tadi kita turun langsung, BB mobil pickup bermuatan kayu kita amankan” ungkap Kapolres Kerinci melalui Kasat Reskrim Polres Kerinci IPTU Edi Mardi saat dihubungi, Minggu (18/07/2021).

Pasca kejadian itu Tamid salah seorang warga Danau tinggi, kabupaten Kerinci, provinsi Jambi. Tamid beserta keluarga mendapat ancaman pembunuhan Sabtu malam (17/07/2021), lantaran telah membeberkan fakta aktivitas ilegal logging di hutan Danau Tinggi.

“Ya cuma dia (Tamid, red) diancam oleh masyarakat ingin di bunuh, sekarang ini dia sudah lari beserta keluarga karena tekanan, sekarang dia sudah lari keluar Kerinci, ” ungkap sumber pada Minggu (17/07/2021).

Pelaku pengancaman diduga orang – orang yang punya kepentingan dan keuntungan dari aktivitas ilegal logging tersebut.

Informasi yang dihimpun, pada Sabtu malam (17/07/2021), Polisi bergerak cepat turun ke lokasi untuk menangkap pelaku ilegal logging, namun dicegat oleh massa. Hingga penangkapan pun batal.

 

“Tadi malam polisi turun ke lokasi untuk melakukan penangkapan terhadap oknum yang melakukan Illegal Loging, namun malah jadi ribut lantaran massa mencegat dengan melakukan demo ke rumah tamid, ” ungkap sumber menjelaskan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here