Pimpinan DPRD Kerinci Boy Edwar Tinjau Posko Perbatasan, Covid-19

 

KERINCI – Ditengah pandemi virus corona yang melanda saat ini, tak ketertinggalan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terus turun kelapangan untuk membantu penanganan covid – 19.

Seperti dilakukan Wakil Ketua DPRD Kerinci, Boy Edwar, pada Kamis (07/05/2020) kemarin turun kelapangan melakukan peninjauan posko covid – 19 di perbatasan pintu masuk Kerinci Bedeng 12.

Pada saat melakukan peninjauan, pimpinan DPRD Kerinci dari partai Golkar ini juga menyerap aspirasi dan sekaligus memberikan suplemen untuk petugas penjaga posko di perbatasan.

Boy Edwar, yang merupakan legislator dari Partai berlambangkan pohon beringin tersebut mengatakan bahwa dengan niat sendiri dan menggunakan dana pribadi, dirinya langsung turun kelapangan untuk membantu Pemerintah dalam penanganan covid – 19.

“Kali ini kita turun di posko perbatasan di Bedeng 12, dengan memberikan bantuan suplemen. Agar penjaga posko diperbatasan, selaku garda terdapan selalu diberikan kesehatan dan semangat dalan mengabdi dan bertugas” ujarnya.

Pada waktu itu juga, dirinya juga melihat apa yang masih kekurangan di pokso perbatasan. Berdasarkan keterangan petugas dilapangan, bahwa selama ini memang untuk makan sahur dan berbuka disedikan.

Namun, perlu juga perhatian Pemerintah terkait asupan gizi supaya stamina bisa prima. Karna mereka ini selain bergadang, mereka juga orang pertama yang berhadapan langsung dengan pemudik sehingga imun tubuh harus bagus agar tidak mudah terkena virus.

Selama ini sambung Boy Edwar bahwa honor atau insentif petugas dibayar setiap Bulan bahkan pertriwulan. Namun dengan kondisi saat ini, Honor dan insentif petugas posko di perbatasan agar bisa dibayar Perminggu untuk kebutuhan transpor kelokasi.

“Kita meminta kepada pihak terkait dan tim gugus untuk mengabulkan kendala ini, karna menyangkut kemanusiaan dan kelancaran dalam bertugas dilapangan,” tegasnya.

Dirinya juga meminta kepada petugas dilapangan agar menfilter di pintu masuk di harapkan disiplin dan mencatat kondisi dan asal, dan No telpon setiap yang masuk.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here