Perjalanan Melihat Dukungan Arus Bawah Untuk Fachrori-Syafril

 

Menggeliat tanpa bersuara, tiga kata ini menjadi gambaran bagaimana dukungan akar rumput yang terus bergelora pada Fachrori Syafril calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi.

Sejujurnya nyaris tanpa kampanye yang riuh rendah apalagi gegap gempita arah dukungan masyarakat terus mengarah kepada Fachrori Syafril.

” Apa iya ? Kata seorang teman bertanya skeptis pada tentang kesimpulan yang kusampaikan padanya, suatu pertanyaan yang sejatinya juga mengusik banyak orang tentang geliat dukungan Berkah di arus bawah. ”

Kesempatan itu akhirnya tiba, tiba – tiba untuk satu pekerjaan di libur 5 hari akhir Oktober kemarin, saya harus melakukan perjalanan muhibah ke Tanjabbar, Tanjabtim, Kota Jambi, Batanghari dan Muaro Jambi selama empat hari.

Di sela – sela perjalanan inilah melalui percakapan di banyak titik yang ku anggap simpul dukungan masyarakat untuk Fachrori Syafril suatu keniscayaan yang kuat sekali.

Seperti di Bulian kemarin saya berkunjung ke rumah warga Teratai, ditengah obrolan tentang pekerjaan kuselipkan pertanyaan tentang dukungan politik nya pada Pilgub Jambi.

Mendapat pertanyaan ini teman ini secara spontan menjawab, ” Bang Novi tahu ngak latar belakang kakek kami, sebenarnya dari Bungo, lalu menikah dengan warga sini, jadi insya Allah kami dukung Fachrori, apalagi beliau berpasangan dengan pak Syafril Nursal ungkapnya.

Pengakuan ini tentu hanya satu dari puluhan pernyataan masyarakat akan pilihan politiknya untuk memilih pasangan Berkah. Ini bukan Survei tapiperjalanan empat hari saya ini telah menambah keyakinan bahwa masyarakat akar rumput pilihannya sudah mulai mengarah pada pasangan Berkah.

Dukungan dari simpul akar rumput saya yakini bisa mengantarkan pasangan Fachrori Syafril memimpin provinsi Jambi periode 2021 mendatang.

Melalui media kita ketahui dukungan kepada pasangan berakronim Berkah itu masih terus mengalir. Mereka secara terang-terangan telah menyosialisasikan Berkah ke akar rumput.

Sebut saja dukungan terbuka dari mantan wakil Bupati Kerinci Rahman, selain itu banyak komunitas dari milenial hingga tim keluarga terus gencar menyosialisasikan Fachrori Syafril kepada masyarakat. Mulai dari menyebar ratusan alat peraga, hingga menjaga soliditas para loyalisnya.

Begitu juga dengan simpul lainnya. Termasuk gelombang dukungan lintas elemen yang tergerak secara sukarela untuk memenangkan pasangan yang sudah teruji dan berpengalaman itu.

“Saya pikir, dukungan para tokoh ini sangat bagus untuk memberi penguatan kepada pasangan Berkah. Jika mereka yang bersangkutan itu bekerja keras di masing-masing komunitasnya maka itu bisa menjadi kekuatan tersendiri dalam memenangkan kontestasi Pilgub Jambi, ungkap Reno Noverdi salah seorang akademisi di Telanai (3/11) kemarin. ”

Bila dukungan para tokoh tersebut, katanya, dikombinasikan dengan derasnya dukungan dari arus bawah, maka akan menghasilkan kekuatan yang sangat dahsyat.

Keberadaan tokoh dan dukungan arus bawah yang kuat itu, menurut Dosen salah satu universitas swasta di Jambi, juga diperkuat dengan keputusan Fachrori menggandeng Irjen Pol. (Purn). Syafril Nursal yang terbukti menjadi magnet tersendiri yang menambah secara signifikan Elektabilitas mereka di akar rumput. Suatu peluang yang menjadi penyemangat Perjuangan kami,. Wassalam.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here