Perdana Shalat ID di Renah Kayu Embun, Dataran Tinggi Terpopuler Indonesia

 

Jambihariini, Sungai Penuh – Sejarah baru, setelah dijabat enam kepala desa sejak terbentuknya desa Renah Kayu Embun (RKE) kecamatan Kumun debai, perdana tahun 2021 dilaksanakan Shalat Idul Fitri. RKE merupakan daerah yang berdekatan dengan kawasan wisata dataran tinggi terpopuler Indonesia, yakni Bukit Kayangan.

Pelaksanaan dilaksanakan di Mesjid Nurul Haq, dihadiri Ratusan warga desa Renah Kayu Embun dan masyarakat dari wilayah kecamatan Kumun debai, dengan pelaksana kegiatan Imam Drs. Burmin, Khatib Bustiar dan Muazim Riadi, berjalan lancar dan Hikmad.

Salah seorang tokoh masyarakat dan adat setempat, Padri DPT, mengungkapkan, dirinya bersyukur dengan pelaksanaan shalat Id yang perdana pada 1442/2021. Pasalnya, sejak terbentuknya desa Renah Kayu Embun, baru dilaksanakan Shalat Id.

“Alkhamdulillah, sudah lama diidam-idamkan masyarakat, baru tahun ini bisa terlaksana,” sebut dia.

Padri DPT juga membeberkan, sejak terbentuknya desa Renah Kayu Embun, malah sudah dipimpin Enam kepala desa, baru tahun ini bisa terlaksana Shalat Idul Fitri. “kita berharap tahun depan bisa lebih meriah lagi,” harapannya.

Hal ini juga diakui ketua Panitia pelaksana yang juga ketua pembangunan Mesjid Nurul Haq, Tamrin. Dia mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, sehingga pelaksanaan Shalat Id berjalan lancar dan sukses.

Tidak jauh berbeda, kepala Desa Renah Kayu Embun, Antorudin, mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Perdana Shalat Hari Raya Idul Fitri di Renah Kayu Embun.

“kita berharap tahun depan bisa lebih meriah lagi, dan ini butuh dukungan semua masyarakat Renah Kayu Embun, umumnya Kumun debai,” tandasnya. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here