Pengamat Menilai Fadli Punya Kapasitas dan Layak Maju Bupati Kerinci

Menuju Kerinci 1, Pengamat : Fadli Sudria Layak dan Punya Kapasitas Mumpuni

Jambihariini – Dr Fadli Sudria SE., M.Hum., anggota Fraksi PAN DPRD Provinsi Jambi yang juga Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi dinilai berbagai kalangan memiliki kapasitas yang mumpuni untuk memimpin Kabupaten Kerinci ke depan.

Penilaian ini salah satunya disampaikan anggota Dosen Ilmu Pemerintahan UIN STS Jambi Dr. Dedek Kusnadi dalam diskusi mencari pemimpin daerah transformatif di Cafe Komplek DPRD Telanaipura, Minggu, (12/2) kemarin.

Menurutnya Fadli Sudria adalah tokoh muda Kerinci yang sangat potensial untuk dimajukan sebagai Bupati Kerinci ke depan. Menurut pengamat politik Jambi ini, Fadli memiliki semangat muda yang dibutuhkan Kerinci ke depan, baik secara intelektual, personality unggul dan sosial yang baik.

” Saya lihat Kerinci membutuhkan sosok Fadli Sudria yang semangat dan energik dalam memadukan semua potensi pembangunan, baik masyarakat maupun anggaran, Fadli punya ghirah yang kuat ia pekerja keras mau mendengar semua aspirasi, “ungkapnya.

Menurut Dedek, nama Fadli Sudria kini cukup diperhitungkan masyarakat, diperhitungkan bukan karena pencitraan tapi karena kinerja yang baik di dewan. Selama di DPRD Provinsi banyak program yang ia persembahkan bagi masyarakat Kerinci.

Dedek menambahkan bahwa Fadli salah satu kandidat calon Bupati Kerinci yang telah mengantongi restu dari dua jendral asal Kabupaten Kerinci. “Selain mendapatkan restu atau do’a dua jendral Fadli Sudria juga telah berbuat 7 tahun terakhir pasca pensiun muda dari kepolisian. Dan tidak kalah menariknya lagi adalah karakter yang unik seperti Fadli tegas dalam mengambil keputusan,”tegas Dedek. (Ham)