Penanganan Corona, RSUD MHAT Kerinci Tambah Ruang Isolasi

KERINCI– Pandemi Corona telah merambah hampir seluruh wilayah di indonesia, situasi ini membuat setiap pemerintah daerah meningkatkan kewaspadaan dan kesiapannya guna mengantisipasi kemungkinan terburuk yang akan terjadi akibat virus Corona (Covid -19).

RSUD MHAT Kerinci yang merupakan salah satu Rumah sakit Rujukan Covid 19 di Provinsi Jambi juga telah mempersiapkan diri dengan meningkatkan fasilitas pelayanan bagi pasien dalam pengawasan (PDP) dan pasien Covid 19.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh manajemen RSUD MHAT adalah dengan menambah ruang isolasi dari sebelumnya hanya 2 tempat tidur menjadi 10 tempat tidur dengan total 5 ruang rawatan.

Direktur RSUD MHA Thalib Kerinci Dr Iwan melalui Kabid pelayanan RSUD MHAT Nafrijal Jaya mengatakan penambahan ruang isolasi bagi pasien Covid -19 hanya sebagai persiapan kalau pasien membludak nantinya. Jadi bukan berarti saat ini ruang isolasi yang ada sudah penuh.

” Persiapan saja, takut nantinya membludak, jadi kita antisipasi terlebih dahulu agar tidak kewalahan nantinya,” ujarnya

Disebutkannya, ruang isolasi tambahan bagi pasien Covid-19 memanfaatkan gedung eks Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci yang telah direhabilitasi.

Ruang isolasi ini terang Nafrijal, sengaja ditata sedemikian rupa dan akan dilengkapi dengan fasilitas lengkap, didalamnya terdapat tv, ac, kamar mandi, cctv, bel panggil perawat, tempat tidur. ”Fasilitas ruang isolasi lengkap, karena kita menginginkan pasien merasa nyaman menempatinya,” katanya

Diharapkan dengan fasilitas tersebut pasien PDP yang menjalani isolasi akan merasa betah selama menjalani perawatan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here