Pemprov Jambi Apresiasi Peran NU Memelihara Kerukunan dan Keragaman

/

Jambihariini-Pemerintah melalui Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman SH MH menyatakan apresiasinya terhadap peran Nahdlatul Ulama dalam memelihara kerukunan dan keragaman kemajemukan di Indonesia. Hal ini disampaikannya saat menghadiri pelantikan pengurus wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Jambi 2021-2025 dan menyambut harlah ke-95 NU tahun 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di rumah dinas Gubernur Jambi Sabtu ( 30/1). Di kesempatan ini dilantik pengurus wilayah NU Provinsi Jambi secara virtual oleh ketua umum PBNU Prof. Dr. KH Said Agil Siradj MA. Ketua Tanfidziyah NU Provinsi Jambi dijabat oleh H. M. Iskandar Nasution SH M. Si.

Di awal sambutannya Sekda memberikan ucapan selamat pada mereka yang telah dilantik karena dipercaya mengemban amanah menjalankan roda organisasi NU. Menurutnya amanah tersebut bukan hanya formalitas pencantuman nama tetapi membutuhkan kontribusi, inovasi, kreativitas serta ide-ide cemerlang untuk diaplikasikan dalam kehidupan nyata.
” untuk mewujudkan itu semua tentu saja Para pengurus dituntut untuk bekerja dengan keuletan, ketekunan, kesabaran dan kebersamaan serta pembagian kerja secara sinergis.

Kembangkanlah kreativitas dan inovasi saya juga berpesan agar kepengurusan organisasi yang baru juga dapat meneruskan program kerja yang masih relevan sebagai landasan pijak untuk meningkatkan kerja organisasi menjadi lebih baik,” ungkapnya.
Juga menyatakan bahwa peringatan Harlah Nu ke -95 Harusnya menjadi momentum untuk merefleksikan dan mengevaluasi diri dan peningkatan kontribusi NU dalam pembangunan Provinsi Jambi. Menurutnya perintah menggantungkan harapan cukup besar kepada organisasi NU agar mampu mengantisipasi berbagai tantangan yang kita hadapi dalam upaya peningkatan SDM Provinsi Jambi.

“Sebagaimana kita ketahui tantangan yang kita hadapi kedepan semakin berat dan kompleks yang membutuhkan kemampuan intelektual dan kepribadian yang ditopang kualitas iman dan akhlak. Untuk itu melalui kesempatan ini saya berharap agar organisasi Nahdatul Ulama terus berkontribusi dalam pembangunan serta meningkatkan peran dan fungsi dalam pembangunan, ” ungkapnya.

Sebelumnya dalam sambutan pelantikan ketua umum PBNU Prof. Dr. Said Aqil Siradj menyatakan dan mengingatkan kepada kader NU untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan organisasi. “Pelihara diperkuat persatuan dan kesatuan agar tidak goyang tidak surut tidak mundur sedikitpun bahkan yang kita harapkan semakin kuat antara kita ini lintas budaya lintas suku lengkap dengan kelompok lintas etnis,” ungkapnya.

Sementara itu ketua terpilih pengurus wilayah Provinsi Jambi H. M. Iskandar Nasution menyatakan bahwa kepengurusan baru ini akan mengemban tugas 5 tahun ke depan. Mereka bertekad membesarkan dan mengembangkan NU di provinsi Jambi agar menjadi lebih baik lebih berkembang akan berjuang bersama-sama bekerjasama, berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dengan umat tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat.

“Kami akan menyusun program kegiatan yang bersinergi dengan pemerintah daerah dan kepentingan umat khususnya sehingga nanti kegiatan-kegiatan PBNU ataupun hal-hal yang berkaitan kepentingan umat akan terus bersinergi,”ungkapnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here