Pemkab Kerinci Akan Menerima 581 Formasi PPPK 

JAMBIHARIINI,KERINCI – Pemerintah Kabupaten Kerinci akan menerima sebanyak 581 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), sesuai dengan yang disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Dari 581 formari PPPK itu, 508 diantaranya merupakan tenaga pendidik. Kemudian 40 formasi tenaga kesehatan, serta 33 formasi tenaga penyuluh dan teknik,Rabu (28/9/2022).

Terkait dengan akan dilaksanakannya penerimaan PPPK, Bupati Kerinci Adirozal mengingatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk tidak main-main dengan data pegawai honorer.

“Jangan ada dinas yang menambah jumlah atau merubah data honorer. Silakan lengkapi data yang ada, jangan ada yang ditambah lagi,” kata Adirozal.

Nantinya, lanjut Adirozal, juga akan dibuatkan pakta integritas, jika ditemukan ada OPD yang menambahkan jumlah honorer, akan berurusan dengan penegak hukum.

Bupati Kerinci dua periode ini juga meminta kepada masyarakat Kerinci untuk tidak percaya dengan orang-orang yang mengaku bisa mengurus terkait penerimaan PPPK.

“Bagi yang telah honor, silakan uruslah bahan dan lengkapi data yang ada sesuai dengan petunjuk,” ujarnya.

Kabid Pengadaan, Kepangkatan, Mutasi dan Pensiun (PKMP) BKPSDM Kerinci, Affan mengatakan meski tidak terdapat formasi CPNS pada 2022, pemerintah pusat mengambil kebijakan untuk mengakomodasi tenaga non-ASN melalui PPPK.

“Untuk CPNS 2022 pemerintah pusat mengambil kebijakan untuk tahun ini hanya untuk PPPK, sementara untuk CPNS itu belum ada, entah 2023 kita belum tahu, karena maksud pemerintah pusat untuk pengadaan PPPK di tahun ini adalah untuk mengakomodasi tenaga non-ASN yang saat ini tersebar baik di pemerintah daerah maupun di pemerintah pusat,” tutupnya. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here