Pemerintah Kabupaten Tebo Siap Sukseskan Program PINTAR

 

Muara Tebo – Sebagai mitra Program PINTAR Tanoto Foundation, Pemerintah Kabupaten Tebo berkomitmen untuk mensukseskan program tersebut. Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, kerja sama dengan Tanoto Foundation tersebut dijadikan momentum untuk memajukan pendidikan di bumi Seentak Galah Serengkuh Dayung.

Hal tersebut disampaikan oleh Sindi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo ketika membuka acara pertemuan pemangku kepentingan Program PINTAR bersama kepala sekolah dan madrasah mitra Program PINTAR di aula Kemenag, Selasa, (14/1/2020).

”Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo siap mensukseskan Program PINTAR Tanoto Foundation, kepala sekolah harus mendukung semua kegiatan agar guru guru kita semakin berkembang,” ujarnya.

Sindi berharap kehadiran Tanoto Foundation melalui Program PINTAR nya benar benar dimanfaatkan oleh sekolah, madrasah, pengawas, komite dan orangtua.

“Tentu saya sangat berharap berkat kehadiran Tanoto Foundation ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Tebo,” tambahnya.

Medi Yusva, Provincial Coordinator Tanoto Foundation Provinsi Jambi, menyampaikan konsep merdeka belajar yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, cocok dengan apa yang dilakukan oleh Tanoto Foundation melalui Program PINTARnya.

“Pidato Mas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang merdeka belajar sudah dilakukan oleh Tanoto Foundation, artinya apa yang dilakukan Tanoto Foundation sejalan dengan pemerintah,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan merdeka belajar, dukungan bapak ibu kepala sekolah harus diberikan kepada para guru di sekolah, mulai dari pembelajaran, peran serta masyarakat, dan budaya baca.

“Modal Bapak Ibu selaku kepala sekolah telah ada, yaitu dilatih materi MBS modul 1 Program PINTAR, mari kita wujudkan merdeka belajar bersama Tanoto Foundation, karena ini juga program kita bersama sama,” tambahnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here