Pasar Tanjung Bajure Kini Mulus dan Diaspal, Pedagang: Terima Kasih Pak AJB

Tak Butuh 1 Bulan, Wako AJB Sulap Pasar Tanjung Bajure Hanya Kurun Waktu 1 Malam

Sungaipenuh РKepemimpinan Wali Kota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri, dalam membangun Kota Sungai Penuh ini patut untuk diacungkan jempol. Bagaimana tidak, bukan hanya saja telah berhasil meraih berbagai penghargaan, akan tetapi juga berhasil membenahi Kota Sungai Penuh menjadi jauh lebih baik dan berkembang pesat.

Hal tersebut terbukti, setelah hampir 1 Tahun yang lalu, Wako AJB berhasil menutup prostitusi di Kincay Plaza. Kali ini, hanya butuh waktu 1 malam saja, ia berhasil menyulap Pasar Tanjung Bajure, yang sebelumnya kotor dan dipenuhi sampah, menjadi bersih dan jalan teraspal.

Pantauan dilapangan, Rabu (04/11/2020) sore hingga malam dengan kerjasama Dinas PU Sungai Penuh, Dinas LH, Satpol Pp – Damkar dan Dinas Perindag, yang dipimpin langsung Wali Kota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri, telah dilakukan pembersihan sampah di Pasar Tanjung Bajure dan dilanjutkan dengan pengaspalan jalan di Mhd Yamin.

Desakan supaya jalan Nasional pasar Tanjung Bajure ini sudah dilakukan oleh fraksi Demokrat kepada pemkot Sungaipenuh. Ketika itu, ketua partai Demokrat Fikar Azami jauh sebelum ini sudah menyampaikan kepada anggota DPRD Kota Sungaipenuh untuk menyampaikan aspirasi pedagang supaya pemerintah Kota Sungaipenuh untuk memperbaiki jalan Nasional tersebut.

Kadis PU Sungai Penuh, Martin, dikonfirmasi membenarkan bahwa telah dilakukan pembenahan Pasar Tanjung Bajure yakni dengan melakukan pembersihan sampah dan juga perbaikan jalan dengan melakukan pengaspalan. “Benar, lebih kurang 155 meter jalan yang ada di Pasar Tanjung Bajure kita aspal. Ini kita lakukan, dari anggaran APBD Kota Sungai Penuh,” ungkapnya

Sementara itu Wako AJB mengatakan bahwa, sebenarnya Pasar Tanjung Bajure ini telah lama harus dilakukan perbaikan karena jalan sudah rusak parah. Hanya saja kendala selama ini, jalan tersebut statusnya merupakan jalan Nasional. “Sehingga untuk perbaikannya, seharusnya dilaksanakan oleh anggaran pusat,” ujar Wako AJB.

Namun hingga beberapa tahun, jalan tersebut belum juga dilakukan perbaikan. Sehingga kata AJB, pada akhir Tahun 2020 ini, Pemkot Sungai Penuh mengambil inisiatif untuk melakukan perbaikan. “Alhamdulillah malam ini jalan di pasar Tanjung Bajure sudah diaspal mulus. Panjang yang diaspal 155 meter. Diaspal Hotmix,” ujar AJB.

Dijelaskan AJB, program pemerintah Kota Sungaipenuh kedepan jalan di pasar Tanjung Bajure ini tidak hanya diaspal hotmix, namun jalan disepanjang M Yamin ini dibeton. Sehingga, akan menambah kenyamanan dari pedagang dan pembeli di pasar Tanjung Bajure ini.

“Sekarang jalan pasar Tanjung Bajure ini tidak becek lagi dan sudah diaspal. Kita bisa lihat sendiri sekarang ini,” ujarnya

“Ke depan jalan Tanjung Bajure ini tidak diaspal saja, tapi jalan ini di beton sehingga jalan ini bagus, baik itu pedagang atau pembeli lebih nyaman,” tambahnya.

Setelah jalan mulus dan diaspal, kalangan pedagang dikawasan terebut pun riang. Mereka menyampaikan terima kasih kepada Pemkot sungaipenuh, kepada Wako AJB yang telah cepat bergerak setelah jalan tersebut sebelumnya masuk jalan nasional. “Terima kasih pak AJB, jarena jalan disini sudah diaspal,” kata seorang pedagang disana. (*)

 

l(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here