PABSI Kerinci Raih 3 Emas 2 Perak 4 Perunggu Di Kejurprop Jambi

Pelatih bersama atlet usai raih medali

JAMBIHARIINI,KERINCI  – Puluhan atlet angkat besi mengikuti Kejuaraan Provinsi Jambi (Kejurprov) 2022 di GOR PABSI, Kota Baru, Kota Jambi. Kejuaraan ini berlangsung sejak 4-7 September 2022 untuk cabang angkat berat dan 7-10 September 2022 untuk cabang angkat besi.

Pada ajang tersebut, Kontingen Kabupaten Kerinci berhasil meraih 3 medali emas untuk Cabang Angkat Besi. Ketiga medali emas tersebut, tak lain disumbangkan sekaligus oleh Riska Juliana.

Pelatih PABSI Kerinci, Pirdinal, S.pd, M.M, dikonfirmasi membenarkan bahwa pada Kejurprov 2022 ini, PABSI Kerinci berhasil meraih 3 medali emas, 2 medali perak, dan 4 medali perunggu.

Dijelaskannya bahwa untuk Ketiga medali emas, disumbangkan langsung oleh atlet Riska Juliana, di kelas 45 kg angkat besi dengan Jenis angkatan snatch 46 kg, Clean&jerk 60 kg, dengan total angkatan 106 kg.

Sementara itu untuk angkat berat disumbangkan oleh atlet atas nama Sandro bermawan, dengan kelas 120 kg plus Jenis angkatan Bench press 130 kg berhasil meraih medali perak, jenis angkatan Deadlift 225 kg raih medali perak, dan total angkatan 675 kg meriah medali perunggu.

Terakhir atas nama Oliksa Yeda dengan kelas 120 kg angkat berat dengan Jenis angkatan Squat 175 kg berhasil meraih medali perunggu, Bench press 120kg meraih medali perunggu dan Dedlift 190 kg juga meraih perunggu.

“Kesimpulannya secara keseluruhan, kita bisa mengumpulkan 3 emas, 2 perak, dan 4 perunggu,” ungkap Pelatih.

Dikatakannya bahwa, atlet angkat besi dan angkat berat merupakan orang-orang tangguh yang tak takut terhadap lawan. Untuk itulah kedepannya latihan harus lebih ekstra keras sesuai dengan program latihan yang kita berikan dan didukung dengan rasa percaya diri, dan kita sama sama berharap agar kedepannya pihak terkait agar lebih mensuport untuk semua atlet yg menjaga nama daerah.

Dengan Tiga emas yang diraih sambung Pirdinal, pihaknya merasa akan lebih semangat dalam melakukan pembinaan atlet baik senior dan junior yang dipersiapkan untuk menghadapi event event besar, terutama kejuaraan porprov tahun 2023 mendatang “Terimakasih banyak kepada para atlet yang telah berhasil menyumbangkan medali” tegasnya. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here