Muksin Zakaria dan Yoshadi Ditunjuk Jadi Ketua DPD PAN Kerinci dan Sungai Penuh

Rekom PAN ke Alharis-Sani

 

JAMBIHARIINI.COM, JAMBI- Teka-teki siapa pemegang mandat sebagai ketua DPD PAN Kerinci dan Sungai Penuh terjawab sudah.

Untuk Kerinci DPW PAN Jambi menunjuk Muksin Zakaria, dari sejumlah calon lain yakni Fadli Sudria, Monadi, dan Yuldi.

Sedangkan Sungai Penuh ditunjuk Yoshadi. Anggota DPRD Sungai Penuh. Ia mengalahkan petahana sebelumnya Saymarlendan dan juga Yos Adrino yang ikut merebut penguasa PAN Sungai Penuh.

Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, Khusaini mengatakan jika saat ini seluruh daerah telah ditetapkan ketua formaturnya, dan seluruh ketua telah diundang ke DPP PAN.

“Empat DPD yang sebelumnya belum ditentukan saat ini sudah ditunjuk DPP. Kota Jambi, Rusli Kamal Siregar, Kabupaten Tebo, Hamdi. Kerinci, Mukhsin Zakaria dan Sungai Penuh, Yoshadi,” kata Khusaini, Rabu (3/3/2021).

Hampir seluruh ketua DPD PAN se Provinsi Jambi ditunjuk oleh Ketua DPP PAN. Ini terjadi sejak pelaksanaan musda yang dibagi menjadi dua wilayah yakni barat dan timur.

Pada Musda ini beberapa daerah sebelumnya telah ditetapkan ketua formatur oleh DPP PAN, namun ada empat daerah yang belum ditentukan ketua formatur, sehingga empat DPD ini diambil alih DPP PAN.

Sebelumnya, ia juga menyampaikan jika ketua formatur yang telah ditunjuk ini otomatis nantinya akan menjadi Ketua DPD PAN. Adapun ketua formatur DPD se-Provinsi Jambi berdasarkan hasil Musda yang diselenggarakan yakni:

1. Tanjab Barat: Anwar Sadat
2. Tanjab Timur: Robby Nahliansyah
3. Muaro Jambi: Masnah Busro
4. Kota Jambi: Rusli Kamal Siregar
5. Batanghari: Hafiz Fatah
6. Sarolangun: Hermi
7. Merangin: Kausari
8. Bungo: Martunis
9. Tebo: Hamdi
10. Kerinci: Mukhsin Zakaria
11. Sungai Penuh: Yoshadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here