Menteri pariwisata Ekonomi Kreatif RI dan Bupati Adirozal kunjungi Taman Wisata Pertiwi Di Kerinci

JAMBIHARIINI,KERINCI – Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparegraf) Sandiaga Salahuddin Uno bersama gubernur jambi alharis dan Bupati kerinci H Adirozal kunjungi taman wisata Pertiwi di pendung talang genting (pentagen) kecamatan danau kerinci,kabupaten kerinci,jambi,Selasa (13/9/2022).

Kunjungan dalam rangka,taman Pertiwi Pentagen terpilih dalam anugerah 50 desa wisata terbaik indonesia dan satu satunya utusan desa wisata dari provinsi jambi.

Kedatangan tersebut di sambut dengan tarian khas daerah,dan tarian sekapur sirih dan tepuk tangan warga meriah saat di sapa menteri sandi.

Menteri tanda tangani wisata Pertiwi masuk 50 besar desa wisata RI

Menteri bersama gubernur jambi dan bupati kerinci beserta tamu lainnya langsung mengikuti perkenalan singkat tentang Taman Pertiwi.

Bahkan Menteri, gubernur, serta bupati saling berpantun mengenai wisata Taman Pertiwi di Kerinci. Kemudian menteri melanjutkan peninjauan Taman Pertiwi.

Menparekraf Sandi Uno mengatakan Taman Pertiwi akan dinilai oleh Dewan juri karena sudah masuk nominasi.

Bupati Adirozal menyampaikan selamat Datang Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif di Bumi Sakti Alam Kerinci.

Bupati mengatakan destinasi wisata di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi ini banyak yang bagus, dan potensinya masih sangat besar untuk dikembangkan. Jadi, dengan kedatangan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, menunjukkan bahwa pemerintah pusat pun semangat turut mendukung memajukan Pariwisata Kabupaten Kerinci.

Ketua pengelola taman Pertiwi Pentagen, Abdul Basit mengatakan,dulu taman Pertiwi ini adalah tempat pembuangan sampah dan lahan mati,dan pada 2018 kami mengelolanya melalui dana desa. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here