Masa Perpanjangan Pendaftaran 3 Hari, Fikar: Kami Rangkul Semua Masyarakat

Konfrensi pers Ketua KPU Sungaipenuh dengan awak media.

 

SUNGAI PENUH – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sungai Penuh menyatakan berkas pendaftaran pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh, dan 10 partai politik (Parpol) pengusung sudah lengkap sebanyak 24 kursi.

“Hari ini telah dilakukan penelitian dan kelengkapan persyaratan dokumen bakal paslon, pencalonan dan calon walikota dan wakil walikota Sungai Penuh 2020, Fikar Azami – Yos Adrino dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat dan diterima KPU Kota Sungai Penuh,” terang Ketua KPU Sungai Penuh, Irwan, Senin (7/9/2020).

Meski demikian, tambah Irwan untuk mengecek keabsahan pihaknya akan melakukan verifikasi ke lapangan dan besok Senin (7/9) dilakukan pelaksanaan penetapan tahapan.

“Untuk perpanjangan pendaftaran diikuti dengan sosialisasi, pengumuman dan dibuka hingga tiga hari. Jika telah habis masa perpanjangan dan tidak ada calon yang mendaftar, maka tetap satu calon,” tambahnya.

Sementara itu, Calon Walikota, Fikar Azami mengatakan bahwa ia sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh partai pengusung serta masyarakat Kota Sungai Penuh, dan hingga sejauh ini hanya dirinya dan Yos Adrino yang mendaftar ke KPU Sungai Penuh.

“Alhamdulillah, persyaratan sudah bisa diterima, kita akan ikuti tahapan selanjutnya dari KPU. Dengan 10 partai 24 kursi, kami optimis bisa memenangi pilwako Sungai Penuh 2020 ini, tentunya akan bekerjasama dengan seluruh parpol pengusung,” beber Fikar.

Sejak awal dirinya bersama Yos Adrino sudah berkomitmen untuk maju bersama dan berjuang guna mewujudkan Visi yaitu, Kota Sungai Penuh MADANI (Maju, Adil, Agamais, Nyaman dan Indah)

“Inshaallah, kami sudah berkomitmen untuk bersama-sama hingga akhir masa jabatan. Kami juga sangat terbuka dengan seluruh masyarakat, tentu kami akan merangkul seluruh masyarakat yang sebelumnya mendukung balon lain, untuk bersama-sama di pilwalko Sungai Penuh,” tutup Fikar.

Proses jalannya pendaftaran dijaga ketat oleh Tim Gabungan, yang berasal dari Aparat Kepolisian Polres Kerinci, TNI, Satpol PP dan Dishub. Dan pelaksanaan pendaftaran berjalan aman dan lancar hingga usai. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here