Lewat Pantun, Fachrori Dapat Sinyal Dukungan Partai Hanura

Bacagub Jambi Fachrori Umar saat mendaftar di Partai Hanura, Rabu (15/1/2020).
JAMBI – “Naik haji pergi ke Mekkah,
Semoga menjadi Haji yg Mabrur,
Kalau JAMBI mau BERKAH,
Pilih Fachrori jadi Gubernur”.

Begitulah bunyi pantun dari Sekretaris HANURA Jambi saat menyambut kedatangan Bacagub Jambi Fachrori Umar mendaftar di kantor partai Hanura, Rabu (15/1/2020).
Diketahui H Fachrori Umar, Gubernur Jambi yang juga bakal calon gubernur untuk Pilkada Serentak 2020, resmi mendaftar ke DPD Hanura Provinsi Jambi.
“Tidak salah kalau kami minta bantu Hanura,” ungkap H Fachrori Umar

Fachrori ketika mendaftar di Hanura menceritakan alasannya mencalonkan diri kembali. Terutama permintaan dari masyarakat yang memintanya mencalonkan diri kembali.

“Sejak dilantik Pak Jokowi. Banyak orang bertanya. Maju atau tidak. Oleh karena itulah kita maju kembali,” ungkap Fachrori, usai meminta dukungan partai Hanura saat melakukan pendaftaran.

Sementara itu M Yusup, Ketua DPD Hanura Provinsi Jambi mengatakan, secara pribadi dirinya akan mendukung Fachrori karena alasan keluarga. Namun, untuk dukungan partai kata dia, tetap harus mengikuti mekanisme.

“Secara pribadi saya dukung beliau. Mudah-mudahan rekom jatuh pada beliau. Namun terkait rekom tersebut, ada mekanisme yang harus dikoordinasikan dengan pusat,” kata M Yusup.

Dukungan Hanura juga diperebutkan oleh delapan kandidat antara lain, H Fachrori Umar, H Cek Endra, H. Bakri, H Al Haris, H Sy Fasha, H Safrial MS, H Asyafrie Jaya Bakri, dan H Usman Ermulan. Untuk diketahui, Hanura memiliki dua kursi di DPRD Provinsi Jambi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here