Kota Jambi Juara Umum MTQ Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi, Sungai Penuh Naik Peringkat

 

Jambihariini, Sungai Penuh – Kafilah Kota Jambi berhasil meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 Tingkat Provinsi Jambi yang diselenggarakan di Kota Sungai Penuh.

Pengumuman disampaikan langsung oleh Dewan Hakim, pada Upacara Penutupan MTQ di Sungai Penuh, Minggu malam (6/11/2022).

Untuk rangking pertama Kota Jambi dengan nilai 101 peringkat atau rangking 2 ditempati Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan nilai 100, rangking 3 Tanjung Jabung Timur jumlah nilai 63, Peringkat 4 Kota Sungai Penuh dengan nilai 57, rangking 5 Batanghari dengan nilai 43.

Sedangkan rangking 6 kabupaten Muaro Jambi, rangking 7 kabupaten Sarolangun, rangking 8 Kabupaten Bungo, rangking 9 Tebo, rangking 10 Merangin dan rangking 11 Kerinci. Dengan demikian piala juara umum pun dibawa pulang oleh kafilah Kota Jambi.

“Dengan ini mengesahkan Kota Jambi sebagai juara umum MTQ ke 51 tingkat provinsi Jambi dengan nilai 101,” kata Dewan Hakim Aries Sepda

Dewan Hakim juga menyampaikan juara umum pada MTQ tidak mutlak mengikuti MTQ tingkat nasional nantinya. Akan tetapi tetap melalui seleksi yang akan diadakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LETS) provinsi Jambi.

Pada MTQ ke-51 Tingkat Provinsi Jambi tahun ini Kota Sungai Penuh berhasil naik peringkat dari sebelumnya peringkat 10 kini naik jadi peringkat atau rangking 4 dari 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi.

Pada Penutupan MTQ tersebut ditutup oleh Wagub Jambi Abdullah Sani, Kepala Kemenag, Walikota Sungai Penuh, Wakil Walikota Jambi Maulana, anggota DPRD Provinsi juga hadir pada penutupan MTQ ke 51 tingkat Provinsi Jambi. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here